Kabupaten Bandung Juara Umum ke-2 MTQ Tingkat Provinsi, Bupati Beri Uang Kadeudeh dan Tiket Umrah pada Kafilah

Jabarekspres.com – Sebagai apresiasi dan bentuk perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bandung, Bupati Bandung Dadang Supriatna memberikan kadeudeuh kepada para kafilah yang menjadi juara MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an) tingkat Provinsi dan Nasional tahun 2022.

Pemberian kadeudeh berupa uang pembinaan dan biaya ibadah umrah itu dilakukan di Gedung Moch Toha Soreang, Senin, 5 November 2022.

”Semoga kadeudeuh ini bermanfaat dan bisa jadi motivasi untuk terus menorehkan prestasi di masa yang akan datang,” ujarnya.

Pelaksanaan MTQ tingkat Jawa Barat ke-37 sendiri digelar di Kabupaten Sumedang pada 18-25 Juni 2022 sedangkan MTQ tingkat nasional ke-29 dilaksanakan di Banjarmasin Kalimantan Selatan pada 10-19 Oktober 2022.

Dalam dua ajang tersebut, Kabupaten Bandung mendelegasikan sebanayak 65 kafilah. 52 orang sebagai peserta MTQ ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat dan 13 orang untuk MTQ tingkat nasional.

”Saya bersyukur atas raihan prestasi ini,” ujarnya.

Menurutnya berkat doa dan dukungan banyak pihaklah pada akhirnya para kafilah Kabupaten Bandung pada MTQ ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022 dapat meraih juara umum ke-2 dan 4 orang qorinya meraih prestasi sebagai juara ke-1 dan ke-2 pada MTQ tingkat nasional tahun 2022.

Pria yang kerap disapa Kang DS itu menuturkan, keberhasilan meraih predikat juara tersebut tentu saja bukan hanya menjadi keberhasilan para ustadz dan qori-qoriah semata. Akan tetapi menjadi kebanggaan semua masyarakat Kabupaten Bandung dan juga Jawa Barat.

”Kami mengucapkan terima kasih kepada kafilah yang telah memuliakan daerah melalui prestasi di MTQ provinsi dan juga tingkat nasional,” tuturnya.

”Prestasi ini melengkapi kebahagiaan sekaligus mendukung visi untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Bandung yang agamis,” imbuhnya. (bbs/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan