Daftar Tim yang Lolos 8 Besar Piala Dunia 2022, Beserta Jadwal Tanding Hari ini

JABAREKSPRES.COM – Memasuki babak perempat, 8 tim lainnya telah tersingkir dari ajang Piala Dunia Qatar 2022. Sesuai prediksi, tim-tim papan atas yang menjadi favorit pecinta bola masih bertahan, diantaranya Belanda, argentina dan Prancis. Berikut daftar 8 tim yang lolos masuk 8 besar Piala Dunia 2022.

Meski banyak hal mengejutkan terjadi pada Piala Dunia kali ini, seperti tumbangnya tim-tim unggulan dari tim papan bawah. Namun beberapa tim yang tersisa memang diakui menunjukkan performa terbaiknya pada ajang sepak bola sejagad ini.

Daftar 8 tim yang lolos secara otomastis masuk kedalam babak perempat final Piala Dunia 2022. Mereka langsung dijadwalkan untuk pertandingan lanjutan guna memperebutkan tiket masuk semi final.

Setelah berakhirnya babak penyisihan fase grup, maka hanya ada 8 tim yakni juara dimasing-maing grup yang berhak masuk babak perempat final.

Untuk mengetahui siapa saja yang berhak menjadi 8 besar, berikut daftar juara dan runner-up dimasing-masing grup di Piala Dunia 2022:

Belanda (juara grup A)
Senegal (runner-up Grup A)

Inggris (juara Grup B)
Amerika Serikat (runner-up Grup B)

Argentina (juara Grup C)
Polandia (runner-up Grup C)

Prancis (juara Grup D)
Australia (runner-up Grup D)

Jepang (juara Grup E)
Spanyol (runner-up Grup E)

Maroko (juara grup F)
Kroasia (runner-up Grup F)

Brasil (juara Grup G)
Swiss (runner-up Grup G)

Portugal (juara Grup H)
Korea Selatan (runner-up Grup H)

Setelah melewati fase grup, pertandingan akan berlangsung untuk memperebutkan tiket menuju 8 besar Piala Dunia 2022, dan dilanjutkan untuk semifinal hingga final.

Berikut jadwal pertandingan untuk hari ini dan esok hari yang bisa disaksikan secara eksklusif di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Vidio, dan Nex Parabola.

Senin, 5 Desember 2022

22:00 WIB – Jepang vs Kroasia – SCTV, Indosiar, Vidio, NEX Parabola

Selasa, 6 Desember 2022

02:00 WIB – Brasil vs Korea Selatan – SCTV, Indosiar, Vidio, NEX Parabola

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan