Cara Menghemat Baterai HP Android Biar Nggak Boros Saat Dipakai Liburan Akhir Tahun

Cara selanjutnya kamu bisa mengaktifkan mode hemat daya yang secara otomatis bisa mengurangi fungsi sistem yang dapat menghabiskan masa pakai baterai.

Jika fitur hemat daya diaktifkan secara otomatis hp akan membatasi kerja mesin atau sistem hingga 70 persen, dan menurunkan kecerahan hingga 10 persen. Cara ini sangat bermanfaat jika kamu sedang berada di luar dengan waktu yang lama.

5. Aktifkan dark mode

Jika hp kamu memiliki layar Amoled gunakan wallpaper berwarna gelap. Karena kamu bisa meningkatkan usia baterai, sebab layar Amoled hanya menerangi piksel yang berwarna.

Hal ini bukan karena tanpa alasan, sebab semakin banyak piksel gelap tau hitam, semakin dikit daya yang diperlukan. Kamu juga harus mengaktifkan dark mode agar lebih efisien dan bisa meningkatkan masa pakai baterai.

6. Gunakan mode pesawat

Mode Airplane atau mode pesawat bisa juga kamu lakukan untuk menghemat dalam penggunaan baterai. Pasalnya koneksi internet sangat menguras baterai hp saat diaktifkan.

Kerana itu, dengan mengaktifkan mode pesawat dapat membuat hp kamu dalam kondisi offline. Jika kamu sedang di perjalanan dan ingin menghemat baterai, kamu bisa menggunakan fitur mode Airplane ini sementara waktu.

Selain itu, Google juga dengan resmi memberikan tips dan trik untuk menghemat baterai di hp Android. Berikut adalah langkahnya yang dilansir pada laman Support Google.

1. Kurangi kecerahan

2. Atur cahaya layar untuk berubah secara otomatis

3. Matikan suara atau getaran di keyboard

4. Batasi aplikasi yang memerlukan penggunaan baterai tinggi

5. Hapus akun yang tidak digunakan

6. Aktifkan tema gelap.

Itulah cara untuk menghemat dan meningkatkan masa pakai baterai di hp Android. Selamat mencoba guys!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan