Inovasi Stabilitas Lereng Sistem Penyediaan Air Minum, Mahasiswa Unpar Juara 2 Geoteknik Nasional 2022  

“Pada lomba ini dilakukan dengan sistem isolasi peserta dari dunia luar dengan melarang penggunaan internet dan komunikasi dengan pihak luar selama waktu pengerjaan sehingga kemampuan dari finalis sangat diuji pada waktu pengerjaan soal final,” kata Samuel.

Selain itu, dia berharap rekan-rekan mahasiswa Unapar Teknik Sipil tidak takut untuk mengikuti kompetisi.

“Karena menurut saya lomba bukan hanya sekedar masalah mengadu skill atau pengetahuan saja, tetapi lomba mengajarkan untuk berpikir kreatif, untuk mencari solusi dari suatu masalah, serta menambah pengetahuan dan pengalaman pada bidang yang disukai karena banyak ilmu di luar materi kelas yang saya dapatkan melalui lomba-lomba yang telah diikuti. Selain itu lomba juga dapat menambah relasi dengan orang baru baik itu dari peserta lain maupun panitia lomba itu sendiri,” tutur Samuel.

Hasil seleksi babak penyisihan GEC terdiri dari 10 tim yang masuk ke babak final. Salah satu yang terpilih adalah tim perwakilan dari Mahasiswa Unpar, Tim Pacivic Pier dengan pembimbing utama Ignatius Tommy Pratama, S.T., M.S. dan pembimbing pendamping Budijanto Widjaja, Ph.D.

Selain kompetisi, webinar dan diskusi panel yang diselenggarakan juga meningkatkan antusiasme peserta karena mengundang berbagai pembicara dan ahli bidang teknik sipil tingkat nasional dan internasional untuk mendiskusikan segala sesuatu terkait pengembangan IKN dalam bidang teknik sipil. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan