Baca Surat Ini, Maka Fadhilahnya Seperti Membaca Separuh Isi Alquran

JABAREKSPRES.COM – Membaca Alquran selalu memiliki keutamaan, mau surat apapun dalam alquran, semuanya mengandung kebaikan yang pahalanya bisa dilipat gandakan. Sama halnya salah satu surat dalam Alquran yang memiliki fadhilah seperti membaca separuh dari keseluruhan isi Alquran.

Surat yang dimaksud itu adalah Surat An-Nashr, merupakan salah satu surat yang terdapat dalam Juz Amma atau juz 30 Alquran.

An- Nashr yang hanya terdiri dari 3 ayat ini merupakan surat Madaniyah karena turun di kota Madinah.

Arti An Nashr sendiri berarti “Pertolongan”, yakni janji bahwa pertolongan Allah akan datang dan Islam akan memperoleh kemenangan. Hal ini berkaitan dengan moment saat turunnya surat tersebut, yakni ketika perang pembebasan kota mekkah atau biasa disebut dengan fathu makkah.

Keutamaan Surah An Nashr menyiratkan keistimewaan tentang janji datangnya pertolongan dari Allah SWT kepada hambanya yang mau meminta meski dalam kondisi apapun.

Agar permohonan segera dikabulkan, sebaiknya sering baca surat ini dalam sholat, karena barang siapa yang membaca An Nashr di dalam sholat, atau pada waktu selesai sholat sebagai wirid, maka keinginannya akan segera dikabulkan.

Bukan hanya itu, Allah SWT juga akan menambah keimanan dan keyakinannya. Bahkan, barang siapa yang membaca surah An Nasr, maka ia seakan akan telah membaca separuh dari keseluruhan isi Alquran.

Berikut Bacaan Surat An Nashr Lengkap dalam bahasa Arab, Latin dan Artinya

اِذَا جَآءَ نَصْرُ اللّٰهِ وَا لْفَتْحُ
izaa jaaa-a nashrullohi wal-fat-h

“Apabila telah datang pertolongan Allah dan kemenangan,”

وَرَاَ يْتَ النَّا سَ يَدْخُلُوْنَ فِيْ دِيْنِ اللّٰهِ اَفْوَا جًا
wa ro-aitan-naasa yadkhuluuna fii diinillaahi afwaajaa

“dan engkau melihat manusia berbondong-bondong masuk agama Allah,”

فَسَبِّحْ بِحَمْدِ رَبِّكَ وَا سْتَغْفِرْهُ ۗ اِنَّهٗ كَا نَ تَوَّا بًا
fa sabbih bihamdi robbika wastaghfir-h, innahuu kaana tawwaabaa

“maka bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu dan mohonlah ampunan kepada-Nya. Sungguh, Dia Maha Penerima Tobat.”

Demikian kedahsyatan keutamaan surat An Nashr yang wajib kita ketahui, agar bila terjadi sesuatu pada hidup kita, maka hanya kepada Allah sajalah kita meminta. KArena Pertolongan Allah itu pasti akan datang sesuai janji Allah kepada hambanya yang beriman.

Tinggalkan Balasan