Baca Surat Ini, Maka Fadhilahnya Seperti Membaca Separuh Isi Alquran

JABAREKSPRES.COM – Membaca Alquran selalu memiliki keutamaan, mau surat apapun dalam alquran, semuanya mengandung kebaikan yang pahalanya bisa dilipat gandakan. Sama halnya salah satu surat dalam Alquran yang memiliki fadhilah seperti membaca separuh dari keseluruhan isi Alquran.

Surat yang dimaksud itu adalah Surat An-Nashr, merupakan salah satu surat yang terdapat dalam Juz Amma atau juz 30 Alquran.

An- Nashr yang hanya terdiri dari 3 ayat ini merupakan surat Madaniyah karena turun di kota Madinah.

Arti An Nashr sendiri berarti “Pertolongan”, yakni janji bahwa pertolongan Allah akan datang dan Islam akan memperoleh kemenangan. Hal ini berkaitan dengan moment saat turunnya surat tersebut, yakni ketika perang pembebasan kota mekkah atau biasa disebut dengan fathu makkah.

Keutamaan Surah An Nashr menyiratkan keistimewaan tentang janji datangnya pertolongan dari Allah SWT kepada hambanya yang mau meminta meski dalam kondisi apapun.

Agar permohonan segera dikabulkan, sebaiknya sering baca surat ini dalam sholat, karena barang siapa yang membaca An Nashr di dalam sholat, atau pada waktu selesai sholat sebagai wirid, maka keinginannya akan segera dikabulkan.

Bukan hanya itu, Allah SWT juga akan menambah keimanan dan keyakinannya. Bahkan, barang siapa yang membaca surah An Nasr, maka ia seakan akan telah membaca separuh dari keseluruhan isi Alquran.

Berikut Bacaan Surat An Nashr Lengkap dalam bahasa Arab, Latin dan Artinya


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *