Update! Segini Jumlah Warga Meninggal Korban Gempa Cianjur

Editor:

Jabarekspres.com – Jumlah korban meninggal dunia akibat gempa Cianjur terus bertambah. Dalam beberapa hari ini, tim gabungan kembali menemukan jasad tak bernyawa.

Gempa Cianjur sendiri terjadi pada Senin 21 November 2022, pukul 13.21 WIB. Gempa berkekuatan Magnitudo (M)5,6 itu menggoncang Kota Tauco hingga banyak menimbulkan korban.

Di lansir dari laman resmi BNPB,  hingga Jumat 25 Novemeber 2022, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat 310 warga meninggal dunia akibat gempa Cianjur itu.

Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto mengatakan, berdasarkan data sementara yang dihimpun, terjadi penambahan korban jiwa dan kerusakan infrastruktur.

Dia menyebutkan, jumlah meninggal yang telah tercatat ada 310 orang, sementara 24 yang dilaporkan hilang belum diketemukan.

Tercatat juga 73.525 jiwa mengungsi dan tersebar di 16 kecamatan.

”Untuk catatan kerusakan infrastruktur tidak begitu banyak berubah, tercatat penambahan di 363 sekolah, 144 tempat ibadah,” kata Suharyanto saat memberikan keterangan pers di Kantor Bupati Cianjur, Jawa Barat.

Dia menyebutkan, korban yang ditemukan meninggal pada Jumat berjumlah 17 orang.

Bersamaan dengan itu, tim DVI Polri, Basarnas dan Pusat Krisis Kemenkes berhasil mengidentifikasi 21 jenazah dari data puskes dan desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *