Bima Arya Bersama Kadin Kunker ke Jepang! Kira-Kira Habis Dana Berapa?

BOGOR – Kunjungan kerja atau kunker pejabat di daerah kerap kali menjadi sorotan publik. Padahal, kunker tersebut demi kemajuan daerah, walaupun terkadang sekadar jalan-jalan menghabiskan uang rakayat.

Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Bogor dijadwalkan akan melakukan kunker ke Kota Kisarazu, Jepang pada Minggu 27 November 2022.

Sesuia jadwal, Bima Arya bersama sejumlah stafnya dan Kadin akan berangkat Minggu besok hingga empat hari ke depan di negeri Sakura itu. Tujuannya dalam rangka mempererat kerja sama antara Kota Bogor dan Kota Kisarazu dalam berbagai bidang khususnya pada sektor pendidikan.

Lalu, berapa biaya transportasi dan akomodasi selama empat hari di Jepang? Jabar Ekspres hingga saat belum mengetahui hal tersebut, namun kunjungan orang nomor satu di Kota Bogor bersama jajarannya itu diungkap oleh Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Bogor, Marse Hendra Saputra dan punya tujuan yang jelas.

Ia menyebut, dalam kunjungan itu juga akan dibahas kerja sama terkait lingkungan dan potensi daerah yang dimiliki masing-masing kota.

“Mengenai kunjungan ke Kota Kisarazu, Jepang, Bima Arya selain didampingi perangkat daerah terkait dari Pemkot Bogor juga akan didampingi Ketua Kadin Kota Bogor, Almer Faiq Rusydi,” ungkap Marse, Sabtu 26 November 2022.

“Kunjungan ini tidak terlepas dari kerja sama sister city antara Kota Bogor dengan Kota Kisarazu, Jepang, tindak lanjut letter of interest, memperkuat kerja sama yang sudah terjalin,” imbuhnya.

 

Kunker ke Jepang Kerjasama Pendidikan

 

Dirinya mencontohkan, dalam kerja sama di bidang pendidikan akan dilakukan saling tukar informasi atau sharing knowledge dan pertukaran pelajar antar kedua kota.

Selain bidang pendidikan dan perdagangan, khusus produk-produk unggulan Kota Bogor, sambung dia, akan dibantu untuk diakomodir Pemkot Kisarazu.

Hal itu tidak terlepas dari adanya permintaan kopi yang sedang booming, seperti kopi shirataki. Sedangkan untuk bidang pertanian Pemkot Kisarazu berencana membuat kebun di Bogor.

“Jadi nanti bakal ada produk-produk unggulan dari UMKM Kota Bogor yang dipasarkan di Kota Kisarazu,” sebutnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan