Vaksin Booster IndoVac Langsung Diujicobakan oleh Presiden

Usai mendampingi Presiden, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim mengatakan, 20 lansia yang mengikuti vaksinasi tersebut semua warga Kota Bogor. Dengan vaksin booster kedua ini, diharapkan mampu mempertebal benteng imunitas masyarakat di tengah lonjakan kasus.

“Warga bersama-sama dengan Pak Presiden melaksanakan penyuntikkan vaksin produksi lokal. Mudah-mudahan bisa mengurangi resiko paparan covid,” ujarnya dikutip Jumat, 25 November 2022.

ia menjelaskan, untuk penyebaran vaksin booster kedua di Kota Bogor sendiri masih dalam proses dan koordinasi perihal teknisnya.

Meskipun, IndoVac sendiri sudah memiliki tingkat komponen dalam negeri (TKDN) lebih dari 90 persen. Sehingga, kedepan menjadi salah satu alternatif untuk pelaksanaan booster vaksin warga Kota Bogor.

“Presiden menyampaikan bahwa saat ini kita sudah punya vaksin dalam negeri dan mudah-mudahan ini akan memperkuat basis pengendalian kesehatan warga. Selain lebih tentu sudah dilakukan serangkaian tes dan juga efikasinya cukup tinggi,” jelasnya.

Diketahui, dalam seremoni vaksinasi booster kedua untuk lansia di Istana Kepresidenan Bogor itu juga ikut disaksikan beberapa menteri dari Kabinet Indonesia Maju. Seperti Menteri Kesehatan, Menteri BUMN, Menteri PUPR, Mensesneg, Direksi PT Bio Farma, juga Kepala RSPAD. (yud/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan