Layanan Kesehatan MI BIN, Disambut Positif Warga Korban Gempa Cianjur

CIANJUR – Akibat terputusnya akses jalan yang disebabkan oleh terjadinya gempa dan minimnya sarana akomodasi, menyebabkan beberapa daerah di Cianjur belum terjangkau pelayanan kesehatan yang memadai.

Menyikapi hal tersebut, Badan Intelijen Negara (BIN) berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan door to door bagi korban gempa Cianjur.

Pemberian layanan tersebut dilaksanakan oleh Tim Medis Medical Intelligence (MI) BIN kepada korban gempa di Desa Pameungpeuk, Cijedil, Kec Cigunang Kabupaten Cianjur.

Ketua Tim Dokter Medical Intelligence BIN dr. Sri Wulandari mengatakan, kehadiran tim medis MI BIN untuk membantu para korban gempa yang memiliki keterbatasan mengakses sarana kesehatan.

“Kami melihat, selain membutuhkan dukungan untuk memenuhi masalah logistik dasar, para korban mempunyai persoalan terkait kesehatan. Untuk itu, kami hadir melalui door to door” ujar dr. Wulan.

Guna mengantisipasi kemungkinan tingkat kerawanan kesehatan korban, Tim MI BIN juga menyiagakan unit ambulan berserta 2 orang dokter dan 7 orang tenaga medis terlatih.

Selain itu, juga disediakan obat-obatan pendukung sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan cemas untuk pengobatan berjalan.

Layanan kesehatan door to door MI BIN mendapat sambutan positif dari masyarakat terdampak gempa Cianjur.

Masyarakat sangat terbantu mengingat pelayanan kesehatan saat ini sulit didapat, terutama daerah tidak bisa dijangkau oleh tim kesehatan.

Kepala Desa Cijedil, Puhidin mengapresiasi layanan kesehatan door to door yang dilaksanakan MI BIN.

Pihaknya berharap layanan tersebut dapat terus ditingkatkan jangkauannya, mengingat masih ada desa yang belum bisa didatangi tim kesehatan. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan