Tips Rencanakan Liburan Akhir Tahun 2022, Booking Dari Sekarang agar Dapat Diskon Lebih besar

JABAREKSPRES.COM – Liburan akhir tahun sudah didepan mata, momen natal dan tahun baru 2023 yang sudah sangat dinantikan, diprediksi akan terjadi lonjakan wisatawan. Karenanya Jabarekspres.com akan memberikan tips untuk rencanakan liburan akhir tahun 2023 agar tetap nyaman meski terjadi high season.

Libur peringatan hari Natal dan tahun baru yang biasanya ada cuti bersama, memang selalu dimanfaatkan banyak orang untuk liburan bersama keluarga, atau bersama sahabat dan juga pasangan.

Hal ini pula yang selalu menjadi alasan terjadinya lonjakan signifikan saat momen liburan akhir tahun.

Memanfaatkan hal tersebut, biasanya penyedia jasa layanan wisata akan mulai menggelar berbagai promo diskon bagi yang akan booking jauh hari sebelum mendekati momen liburan.

Vice President of Commercial and Marketing Pegipegi Ryan Kartawidjaja mengakui antusiasme masyarakat jelang akhir tahun 2022 relatif baik.

“Travelers sudah merencanakan perjalanan akhir tahun mereka lebih awal agar bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau dan hemat biaya,” ujar Ryan dalam siaran resminya dikutip dari genpi.co

Berikut prediksi dan tips liburan jelang 2023, yakni: Booking lebih cepat bisa hemat 10 – 35 persen Harga akomodasi dan transportasi jelang liburan akhir tahun akan lebih mahal dibandingkan periode biasa.

Berdasarkan pengolahan data Pegipegi terhadap median harga hotel di 19 wilayah populer Indonesia, Pegipegi mencatat rata-rata kenaikan harga hotel saat high season 15 persen cenderung lebih mahal dibandingkan periode low season.

Yogyakarta menjadi wilayah yang memiliki kenaikan harga signifikan di semua kategori bintang hotel saat high season, yakni sebesar 36 persen. Sementara itu, Jakarta menjadi wilayah populer yang mengalami kenaikan harga terendah di semua kategori bintang hotel dengan peningkatan sebesar 9 persen.

Untuk tiket transportasi, seperti pesawat untuk liburan akhir tahun, diprediksi bakal meningkat sekitar 10 hingga 20 persen. Tren kenaikan harga akomodasi jelang liburan akhir tahun sebelum pandemi biasanya dimulai dari Desember.

Namun, pasca-pandemi, kenaikan harga diperkirakan bergeser di pertengahan atau akhir November. Selain itu, tren kenaikan harga tiket pesawat berlangsung mulai akhir November dan kenaikan diprediksi bertahan hingga akhir tahun 2022.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan