Timnas Jerman Kompak Tutup Mulut Saat Foto Tim Laga Perdana, Tanda Dukung LGBT

Editor:

Jabarekspres.com- Timnas jerman tutup mulut. Timnas Jerman melakukan aksi tidak terduga saat sedang sesi foto tim. Mereka melakukan aksi tutup mulut.

Bukan tanpa alasan mereka melakukan itu, karena ternyata Timnas Jerman memiliki pandangan berbeda mengenai hal yang sedang terjadi. Sebelumnya sudah beredar rumor bahwa timnas Jerman tetap menggunakan ban kapten love pada pertandingan fase Grup E Piala Dunia Qatar.

Pada sesi foto tim jelang kick-off pertandingan, seluruh pemain Jerman memeragakan pose tutup.

Seluruh pemain Jerman melakukan Gerakan tutup mulut termasuk kapten mereka Manuel Neuer. Neuer juga terbukti menyembunyikan ban kapten love. DFB, federasi sepak bola Jerman, lantas memberi klarifikasi terkait pose foto tak wajar. Menurut mereka, hal ini adalah bentuk protes terhadap pembungkaman di Piala Dunia 2022. DFB turut membahas pelarangan memakai ban kapten pelangi “One Love” di Qatar.

Melalui Instagramnya akhirnya DFB memberikan penjelasan mengapa timnas Jerman melakukan itu.

“Kami ingin menggunakan ban kapten kami untuk mempertahankan nilai-nilai yang kami anut di tim nasional Jerman: keberagaman dan saling menghormati. Bersama dengan bangsa lain, kami ingin suara kami didengar. Ini bukan tentang membuat pernyataan politik – hak asasi manusia tidak dapat dinegosiasikan. Itu harus diterima begitu saja, tetapi tetap saja tidak demikian. Itulah mengapa pesan ini sangat penting bagi kami.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *