Daftar 5 Aplikasi Penghasil Uang Resmi yang Terdaftar di OJK

JABAR ESKPRES – Satgas Waspada Investasi (SWI) belum lama ini menemukan modus sejumlah aplikasi penghasil uang yang menawarkan penghasilan instan kepada penggunanya. Padahal, saat ini tersedia aplikasi penghasil uang resmi dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Modus yang digunakan developer aplikasi penghasil uang ilegal ini cukup beragam. Mulai dari hanya mengharuskan penggunanya untuk mengklik iklan dan menonton video hingga mendepositkan sejumlah uang. Hal tersebut meningkatkan risiko pencurian data.

Ada sejumlah aplikasi penghasil uang legal dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bisa untuk menghasilkan uang dengan cara aman. Aplikasi ini tersedia di Play Store maupun App Store.

Aplikasi yang dimaksud adalah layanan investasi, namun perlu diingat jika aktivitas investasi tetap mempunyai risiko.

Perlu sikap yang bijak bagi pengguna dalam menggunakan aplikasi penghasil uang resmi OJK ini.

Berikut daftar 5 aplikasi penghasil uang yang resmi dan terdaftar di OJK :

1. Bareksa

Bareksa adalah perusahaan di bawah naungan PT Bareksa Portal Investasi yang menyediakan reksadana dan investasi obligasi untuk memperjualbelikan produk investasi reksadana secara daring dari berbagai perusahaan manajemen investasi.

Bareksa juga dilengkapi fitur Robo Advisor yaitu penasihat keuangan yang akan membantumu untuk dalam menentukan keputusan untuk berinvestasi. Selain itu, di aplikasi ini juga terdapat layanan reksadana dan investasi obligasi. Pengguna dapat melakukan simulasi pergerakan dana serta memperkirakan untung rugi yang akan didapat.

2. Bibit

Bibit diterbitkan oleh perusahaan investasi PT Bibit Tumbuh Bersama. Aplikasi itu menyediakan pilihan reksadana.

Reksadana dapat digunakan untuk mereka yang ingin mencoba investasi dengan modal minim. Pengguna dapat berinvestasi dengan minimal Rp 10 ribu sampai Rp 100 ribu.

Dana investasi dikelola oleh Manajer Investasi atau MI. Ada sejumlah jenis reksadana yakni pasar uang, saham, obligasi serta reksadana syariah.

Ada juga fitur AI Robo Advisor. Ini akan memberikan rekomendasi pada pola investasi berdasarkan penghasilan, level risiko serta tujuan investasi.

3. Ajaib

Ajaib diterbitkan oleh PT Takjub Teknologi Indonesia dan PT Ajaib Sekuritas Asia, adalah aplikasi yang  menyediakan banyak pilihan saham dan reksadana.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan