Messi Santai Menanggapai Isu Piala Dunia Terakhirnya di Qatar

Editor:

DOHA, Qatar (AP) — Mungkin karena usianya. Mungkin itu penampilannya yang luar biasa untuk Paris Saint-Germain. Mungkin itu adalah gelar Copa America yang mengakhiri musim kemarau tahun lalu. Bisa jadi Piala Dunia 2022 di Qatar menjadi piala Dunia terakahir bagi karir Lionel Messi. Tetapi isu tersebut ditanggapai santai.

Tapi ada sesuatu yang berbeda tentang Lionel Messi di Piala Dunia – fakta yang dia akui sendiri. Lionel Messi,  santai, bahagia, dan tidak pernah berhenti tersenyum dalam penampilan langka di konferensi pers hari Senin kemarin. Tekanan tampaknya telah menggelayuti di pundak salah satu pemain sepak bola terhebat sepanjang masa ini.

“Saya tidak tahu apakah ini momen terbaik dalam karir saya, tapi saya merasa sangat baik,” kata Messi. “Mungkin sedikit lebih dewasa, selalu berusaha memberikan yang terbaik dan menikmati segalanya, dan menjalani Piala Dunia ini dengan intensitas dan menikmati setiap momen.

“Sebelumnya saya tidak memikirkan itu – saya hanya ingin bermain … dan kemudian memikirkan pertandingan berikutnya – dan terkadang saya melewatkan banyak hal. Saya tahu lebih banyak sekarang,” ujar Leonil Messi.

Dengan 22 dari 26 pemain Argentina bermain di Piala Dunia pertama mereka – dua di antaranya adalah Thiago Almada dan Enzo Fernandez yang berusia 21 tahun – tidak heran Messi merasa seperti veteran grup pada usia 35 tahun.

Dan sekali lagi Lionel Messi mengatakan bahwa ini “kemungkinan besar” akan menjadi Piala Dunia terakhirnya, bahkan jika unsur keraguan itu dapat membangkitkan semangat para penggemar Argentina yang lebih optimis untuk memikirkan turnamen 2026 di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Bisakah Albiceleste pergi ke sana sebagai pemegang gelar? Mungkin, karena Messi mendapatkan kilas balik ke tahun 2014 ketika Argentina melaju ke final Piala Dunia – hanya untuk kalah dari Jerman di final.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *