Hormati Korban Bencana Gempa Bumi di Cianjur, Kegiatan HUT Korpri Akan Direset Ulang

Jabarekspres.com – Untuk menghormati korban bencana gempa bumi di Cianjur, kegiatan peringatan HUT  Korpri ke-51 tingkat Jawa Barat akan direset ulang.

Diketahui, gempa bumi dengan magnitudo (M) 5,6 yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Senin 21 November 2022 ) pukul 13.21 WIB ini menelan korban jiwa dan mengakibatkan sejumlah rumah rusak.

Ketua Korpri Jabar Daud Achmad langsung responsif memberi instruksi kepada Ketua Penyelenggara Asep Sukmana (Kepala Dispora Jabar) untuk segera melakukan pertemuan mereset kegiatan.

“Saya sudah sarankan agar kegiatan disusun ulang dengan lebih kepada kepedulian sosial Korpri Jabar, khususnya kegiatan bantuan sosial kepada korban gempa Cianjur, ” kata Daud, melalui telepon selulernya, Selasa 22 November 2022.

Daud menjelaskan, kegiatan HUT Korpri ke-51 sudah dilaksanakan sejak seminggu sebelum terjadinya gempa Cianjur. Maka, jika saat terjadi gempa terjadi rangkaian acara tengah dimulai bukan faktor kesengajaan.

Pasalnya, sudah ada OPD yang membuat kontain tersebut. Maka keikutsertaan partispasi anggota korpri di masing-masing OPD dengan kriteria ditampilkan di IG masing-masing OPD.

“Tentulah bukan tidak ada rasa empati atau ada faktor kesengajaan terhadap korban gempa Cianjur yang sedang berduka,” jelas Daud.

Daud kembali menegaskan, kegiatan kemarin tidak ada kesengajaan. Tetapi lomba STC itu prosesnya sudah dilakukan sebelum gempa Cianjur dan kebetulan pemasangan atau postingan status lomba pas bersamaan.

“Sekali lagi tidak ada kesengajaan dan bukan tidak ada rasa simpati,” tegas Daud.

Daud mengatakan, dirinya dan panitia HUT Korpri ke 55 akan melaksanakan rapat untuk mereset ulang. Daud menyebutkan, kegiatannya bakal difokuskan pada kegiatan sosial untuk bencana di Cianjur. (win)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan