Runtuh Terkena Gempa Cianjur, Bangunan Toko Mas Ibu Kota Dikerumuni Warga

CIANJUR – Gempa 5,6 Magnitudo mengguncang Kabupaten Cianjur, Senin 21 November 2022, pukul 13.21 WIB menyebabkan banyak bangunan runtuh dan Ambrol. Beredar video Toko Mas di Cianjur yang runtuh dan langsung dikerumuni warga setelah terjadi gempa.

Warga beramai-ramai melakukan evakuasi untuk menolong korban yang masih tertimbun bangunan.

Sebuah video viral beredar di media sosial yang memperlihatkan Toko Mas Ibu Kota yang runtuh dan langsung dikerumuni warga.

Warga sekitar salah satu pusat perbelanjaan di Cianjur itu beramai-ramai mengerumuni Toko Mas Ibu Kota untuk melihat kerusakan bangunan yang cukup parah.

Tampak toko mengalami kerusakan parah di bagian atap hingga menimbun habis semua perabotan yang ada di dalam toko.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada data pasti mengenai adanya korban akibat runtuhnya bangunan Toko Mas Ibu Kota tersebut maupun data jumlah korban gempa di Cianjur secara keseluruhan.

Diberitakan sebelumnya, terjadi gempa di wilayah Cianjur, pada Senin 21 November siang. Warga berhamburan keluar rumah dan gedung akibat guncangan gempa yang cukup besar.

Dilansir dari akun twitter @bmkg, gempa berkekuatan 5,6 magnitudo di kedalaman 10 kilometer pada pukul 13.21.10 WIB.

Guncangan terasa hingga wilayang Bogor, Karawang, Bekasi hingga sebagian wilayah Kota Bandung.

Adapun koordinatnya tepatnya berada di 6.84 LS-107.05 BT (10 km Barat Daya KAB-CIANJUR-JABAR). Gempa ini tidak berpotensi tsunami, namun warga perlu berantisipasi dengan adanya gempa susulan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan