Masalah Koalisi, DPW Partai NasDem Jabar Ikuti Instruksi Pusat

TASIKMALAYA – Koalisi yang diinisiasi Partai NasDem untuk mengusung Anies Baswedan sejah ini masih berjalan dinamis.

Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa mengatakan, untuk koalisi yang dijalin dalam Pilpres tentunya akan mengikuti keputusan pusat.

Sedangkan untuk memilih pendamping Calon Wakil Presiden (Cawapres) keputusan akan memberikan kesempatan kepada Anies Baswedan memilihnya sendiri.

“Jadi untuk calon wakil presiden Partai NasDem sepenuhnya diserahkan kepada pak Anies mencari siapa calon wakil presiden yang cocok dengan pak Anies,” ujar Saan.

Menurutnya, Koalisi yang dibangun bersama, Partai Demokrat dan PKS masih bersifat dinamis. Artinya untuk urusan Cawapres masih bisa dfibicarakan berdasarkan kesepakatan bersama.

Saan mengaku, agar meraih suara maksimal di Jawa Barat, Anies Baswedan akan dikenalkan di berbagai daerah di Jabar. Khususnya untuk kalangan pesantren.

Sedangkan untuk target suara di Jabar sendiri, NasDem memberikan target dapat memperoleh 50 persen suara.

Saan menambahkan, sambutan yang diberikan oleh masyarakat di Kota Tasikmalaya sangat luar biasa. Para santri dan masyarakat memberikan sambutan kepada Anies Baswedan.

Melihat animo masyarakat yang begitu tinggi ingin bertemu dengan Anies, Saan optimis target suara untuk Jabar akan tercapai.

“Jabar memang harus jadi lumbung suara pak Anies. Itu tidak berlebihan, realitanya sudah ada tanda-tanda menuju kesana. NasDem harus jadi pemenang,’’ ucap Saan Mustofa.

Sebelumnnya Anies memenuhi janjinya untuk safari politik ke sejumlah Pondok Pesantren di Kabupaten Tasikmalaya.

Anies pertama kali menghadiri acara di pondok pesantren Mathlaul Khaer yang terleytak di Kecamata Cibereum, Kota Tasikmalaya.

Kedatangan Anies disambut merian oleh ratusan santri dan mayarakat Kota Tasikmalaya. Para pendukung Anies terlihat sangat antusias dengan menyambutnya di pinggir jalan.

Melihat banyak yang menyapa, Anies sendiri langsung menyapa dari Sonnrof mobil yang sudah dipersiapkan untuk menyapa warga. Bahkan Anies tak henti melambaikan tangan dan melempar senyum ke warga.

Usai kunjungan ke pondok pesantren Anies mengatakan, sangat senang dengan sambutan luar biasa warga Kota Tasimalaya.

‘’Saya merasa sangat terhormat melihat sambutan dari masyarakat dan keluarga besar pondok pesantren ini,’’ ujar Anies.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan