Innalillahi! Korban Tenggelam di Sungai Citarum Ditemukan Tewas

BANDUNG BARAT – Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun! Dadang (42), warga Kabupaten Bandung Barat  atau KBB yang tenggelam di Sungai Citarum beberapa hari lalu ditemukan TIM SAR Gabungan dengan kondisi meninggal dunia.

Warga asal Kampung Jalantir, RT 02, RW 14, Desa Selacau, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat itu berhasil ditemukan di sungai yang sama, setelah Tim SAR Gabungan melakukan pencarian selama tiga hari pada Minggu 20 November 2022.

Sebelumnya, Dadang diketahui tenggelam di Sungai Citarum saat hendak memancing ikan pada Kamis 17 November 2022. Ia baru ditemukan tiga hari kemudian, Minggu hari ini. Tim SAR Gabungan yang menemukan korban, langsung membawanya ke rumah duka.

“Korban ditemukan dari titik awal tenggelam di perkirakan kurang lebih 2 kilo meter dari posisi awal tenggelam dan dalam kondisi meninggal, mengapung di atas permukaan air,” ungkap Ketua Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Bandung Barat, Duddy Prabowo, hari ini.

Sebelumnya, Polsek Batujajar menerima laporan pada Kamis 17 November 2022 lalu pukul 18.00 WIB. Berdasarkan laporan tersebut, korban berangkat dari rumah untuk mencari ikan menggunakan perahu sampan di Sungai Citarum, yang berada di Kampung Kapek, RT 02, RW 08, Desa Selacau, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat.

”Korban biasanya kembali di pagi hari namun hingga keesokan harinya pada Jumat, korban tak kunjung pulang,” kata Jumaril, Jumat 17 November 2022 lalu.

Untuk itu, Duddy mengingat masyarakat yang berada di sekitar Sungai Citarum agar selalu waspada dan berhati-hati. Apalagi curah air hujan beberapa pekan terakhir ini mengakibatkan debit air meningkat.

“Kami mengimbau warga selalu waspada. Belum lagi, di musim hujan ini mengakibatkan air Sungai Citarum meninggi. Jika perlu dihindari aktivitas di bibir sungai,” bener Duddy. (mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan