Koleksi 14 Medali Emas, Kabupaten Bandung Dinobatkan jadi Juara Umum Cabor Dayung Porprov XIV Jabar 2022

JABREKSPRES,COM – Kabupaten Bandung harus berbangga untuk keberhasilan tim cabang olahraga (Cabor) dayung, yang telah berjuang keras hingga berhasil mendapatkan prestasi gemilang memboyong koleksi 14 medali emas, di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar ke XIV tahun 2022.

Dengan perolehan 14 medali emas itu, Kabupaten Bandung menjadi yang terbanyak mengoleksi medali hingga dinobatkan sebagai juara umum dari cabor Dayung untuk Porprov kali ini.

Tim Cabor Dayung yang tanding kandang, karena berlaga sebagai tuan rumah ini, menggelar seluruh pertandingan dayung si Situ Cileunca, Kecamatan pangalengan dan aliran sungai Cisangkuy, Kabupaten Bandung.

Tim Kabupaten Bandung sudah menunjukkan keperkasaannya dalam menguasai klasemen perolehan medali dari awal kompetisi. Hal ini terlihat sejak awal pertandingan, dimana tim dayung kabupaten Bandung terus menduduki posisi pertama dalam raihan medali di Porprov XIV Jabar 2022.

Menyusul di posisi kedua, diraih oleh kontingen Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Bogor dengan raihan medali masing masing 6 emas. Adapun jenis Nomor yang dipertandingan cabor Dayung diantaranya Rowing, Canoeing, TBR (dragon boat) dan Slalom.

Cabor Dayung untuk Porprov kali ini diikuti oleh 17 kota dan Kabupaten se Jawa barat, diantaranya Kabupaten Bandung, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Bekasi.

Kesuksesan Tim Dayung Kabupaten Bandung memboyong 14 medali emas pulang, merupakna prestasi luar biasa, bahkan telah melewati dari target yang diberikan KONI sebelumnya.

“Alhamdulillah, Porprov XIV Jabar 2022 berhasil meraih 14 medali emas, melampaui target dan berlipat dari kesuksesan tahun 2018 lalu,” kata Rudie Kusmayadi manajer tim dayung kabupaten Bandung dilansir dari  web resmi Porprov.bandungkab.go.id , Kamis 17 November 2022.

Rudie yang juga Ketua Umum Pengcab PODSI Kabupaten Bandung menjelaskan, Raihan medali emas yang melampaui target tersebut merupakan prestasi yang luar biasa.

“Ini prestasi luar biasa yang berhasil diraih tim Cabor Dayung kabupaten Bandung di even olahraga empat tahunan tingkat Jabar,” jelasnya.

Rudie juga menjabat Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Raharja mengatakan, hasil yang dicapai oleh Tim Dayung Kabupaten Bandung merupakan prestasi yang luar biasa membanggakan dan merupakan hasil dari kerja keras selama latihan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan