5 Jinis Minuman Hangat Ini Cocok Dikonsumsi saat Musim Hujan

MUSIM hujan merupakan saatnya kita harus lebih menjaga kesehatan tubuh yaitu bisa dengan minuman hangat.

Musim hujan dengan suhu yang cukup dingin memang membuat kita enggan melakukan beberapa kegiatan. Namun, saat hujan turun dengan suhu yang dingin, Anda tentu ingin mengonsumsi beberapa makanan dan minuman hangat.

Ada beberapa minuman hangat yang cocok dikonsumsi saat musim hujan dan baik untuk kesehatan Anda. Berikut ini penjelasannya:

  1. Kopi

Aroma kopi dipercaya bisa menggugah selera dan menenangkan hati, sementara itu kandungan kafeinnya membuat Anda jadi lebih semangat untuk menjalani aktivitas.

2. Teh manis

Tidak suka kopi, kamu bisa menyeduh teh. Sama seperti kopi, minuman hangat seperti juga mengandung kafein yang bisa membuat kamu semangat dalam beraktivitas. Tambahkan gula sesuai selera, atau kamu bisa menambahkan aneka rasa seperti leci, strawberri dan lainnya.

3. Lemon tea

Untuk mengatasi rasa dingin akibat hujan lebat di luar sana, kamu bisa menikmati lemon tea.

Caranya gampang, seduh teh seperti biasa dan tambahkan irisan lemon di dalam gelasnya.

  1. Wedang jahe

Wedang jahe memang cocok untuk diminum saat musim hujan. Selain membuat hangat, kandungan jahe juga bermanfaat untuk membuat Anda bebas dari kembung dan masuk angin.

  1. Cokelat panas

Segelas cokelat panas cocok untuk mengisi hari Anda saat hujan datang. Terlebih lagi, cokelat bisa menenangkan dan mengurangi stres. Biar lebih nikmat lagi, ditambah dengan roti bakar, santap di saat hangat. (jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan