AIA Sepak Bola Untuk Negeri di Stadion Siliwangi, Coaching Clinic Ratusan Talenta Muda

BANDUNG – AIA Sepak Bola Untuk Negeri (ASUN) kali ini digelar di Stadion Siliwangi, Kota Bandung. Ratusan talenta muda dari berbagai sekolah sepak bola, turut menjalani coaching clinic, pada Selasa (15/11) sore itu.

Program pengembangan talenta muda sepak bola di Indonesia, yang telah dilakukan sejak tahun 2018 oleh PT AIA Financial (AIA) itu, diikuti lebih dari 100 anak berusia 8-12 tahun.

Sepanjang coaching clinic, mereka dibina langsung oleh dua pelatih International Development Coach Tottenham Hotspur, Shannon Chole Moloney dan Jerome Joseph Baker.

Head of Corporate Communication AIA, Lia Merdekawaty mengatakan, AIA Sepak Bola Untuk Negeri bentuk kampanye. AIA sebagai asuransi jiwa yang sangat fokus terhadap purpose-nya.

“Yaitu membantu jutaan keluarga di Indonesia, hidup lebih sehat, lebih lama, dan lebih baik,” kata Lia di sela-sela coaching clinic, di Stadion Siliwangi, Selasa (15/11).

“itu juga, (semoga) jadi ada journey untuk coaching clinic. Itu yang sering kami lakukan. Bersama dengan Pelatih Spurs,” jelasnya.

Dengan tujuan tersebut, lanjutnya, AIA selalu berkomitmen meningkatkan partisipasi aktif masyarakat pada gaya hidup sehat. Termasuk olahraga.

Bahkan, AIA menempatkan sepakbola sebagai fokus utama yang penting. Mengingat, ucap Lia, olahraga sepakbola sudah menjadi salah satu olahraga terfavorit.

“Sejak tahun 2014, AIA secara global bermitra dengan Tottenham Hotspur. Jadi, spurs menempatkan pelatihnya di Asia. Termasuk Indonesia menjadi negara favorit mereka, untuk selalu dikunjungi,” ucapnya.

“Tapi program ini, lahir 2018. Secara summary saja kami sudah membina talenta muda lebih dari 1.600. Dua puluh kota di Indonesia. Bandung, Surabaya, Jakarta sampai ke ujung timur, Papua,” sambung Lia.

Dia menuturkan, adapun dalam program AIA Sepakbola Untuk Negeri, terdapat macam-macam kegiatan. Bahkan sebelum munculnya pandemi, pihaknya sering menggelar AIA Championship.

“Itu lebih ke pertandingan dan pengembangan talenta muda,” tuturnya. “Doain insyaallah semoga (ada lagi). kami lihat kondisi, tapi sudah banyak pihak yang bertanya. Kapan AIA championship aktif lagi.”

“Tapi pelan-pelan. Sekarang AIA Sepakbola Untuk Negeri Dulu, nanti kita lihat kondisinya. Semoga lancar, baru berangsur-angsur nanti kita aktifkan yang lain,” ujar Lia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan