Info Seleksi CASN 2022 Pemprov Jabar: 4.571 Formasi dan Cara Pendaftarannya

JABAREKSPRES – Seleksi CASN tahun 2022 di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah dibuka.

Seleksi CASN 2022 di Pemprov Jabar ini gratis tanpa dipungut biaya apapun. Bahkan pendaftarannya bisa dilakukan secara online.

Mengutip dari laman resmi BKD Provinsi Jawa Barat, berikut di bawah ini adalah jumlah formasi yang akan dibuka dalam seleksi CASN Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Jumlah alokasi formasi sebanyak 4.571 formasi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan rincian:

  1. Jabatan Fungsional (JF) Guru : 3.800 Formasi
  2. Jabatan Fungsional (JF) Tenaga Kesehatan : 731 Formasi
  3. Jabatan Fungsional (JF) Tenaga Teknis Lainnya : 40 Formasi

Adapun untuk rincian secara lebih detail pada masing-masing formasi dapat diakses melalui tautan di bawah ini.

  1. Rincian alokasi formasi PPPK jabatan fungsional guru tahun 2022 di lingkungan pemerintah daerah Provinsi Jawa Barat,  klik di sini.
  2. Rincian alokasi formasi PPPK jabatan fungsional tenaga kesehatan tahun 2022 di lingkungan pemerintah daerah Provinsi Jawa Barat, klik di sini.
  3. Rincian alokasi formasi PPPK jabatan fungsional tenaga teknis lainnya tahun 2022 di lingkungan pemerintah daerah Provinsi Jawa Barat, klik di sini

Lalu bagaimana cara pendaftaran CASN 2022 di lingkungan pemerintah daerah Provinsi Jawa Barat ini?

Berikut di bawah ini adalah tata cara pendaftaran CASN 2022 Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

 

TATA CARA PENDAFTARAN

  1. Pengumuman dan pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 dapat dilihat di website https://sscasn.bkn.go.id dan http://bkd.jabarprov.go.id/CASN2022 (lampiran XII,XIII,XIV).
  1. Seleksi administrasi hanya berdasarkan hasil verifikasi dokumen pada laman https://sscasn.bkn.go.id/.
  2. Pengadaan PPPK untuk JF Guru tahun 2022 mendahulukan pelamar prioritas I (Guru Lulus Passing Grade) melalui Mekanisme Penempatan sebagaimana diatur dalam Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor : 349/P/2022.

Adapun berbagai persyaratan umum hingga persyaratan khusus pada masing-masing formasi, jadwal pelaksanaan seleksi hingga berbagai lampiran penting lainnya terkait informasi seleksi CASN 2022 dapat diakses langsung di laman resmi BKD Provinsi Jawa Barat di bkd.jabarprov.go.id atau klik di sini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan