Tekan Angka Kecelakaan, DAM Gandeng Ditlantas Polda Jabar Gelar Edukasi Keselamatan Berkendara

BANDUNG – PT Daya Adicipta Motora (DAM) melakukan kampanye edukasi keselamatan berkendara #Cari_Aman kepada seluruh lapisan masyarakat pengguna jalan dengan menggandeng jajaran Ditlantas Polda Jabar.

Hal ini karena sepeda motor menjadi salah satu kendaraan yang paling banyak digunakan oleh pengendara khususnya di Indonesia.

Sepeda motor memang sangat praktis jika menghadapi lalu lintas yang padat dan macet, selain itu juga perawatan yang mudah dan terjangkau menjadikan beberapa alasan bagi seseorang menggunakan alat transportasi roda dua ini.

Seperti diketahui, sepeda motor menjadi salah satu penyumbang terbesar kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Kerenanya, untuk meminimalisir terjadinya resiko kecelakaan, PT DAM secara konsisten terus memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada seluruh pengguna sepeda motor mulai dari pelajar hingga masyarakat umum di Gedung Safety Riding Center DAM, Bandung.

Salah satu bentuk kerjasama PT DAM dan Ditlantas Polda Jabar adalah dengan sosialisasi kampanye keselamatan berkendara yang dilakukan pada hari Jum’at 11 November 2022 di beberapa titik area kota Bandung.

Promotion Department Head DAM, Demmy Firmansyah mengatakan, kegiatan yang kami lakukan bersama jajaran Dirlantas Polda Jabar adalah mengedukasikan keselamatan berkendara kepada pengguna motor di Kota Bandung secara langsung dengan turun ke jalan bersama-sama agar para pengguna sepeda motor bisa paham mengenai pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya.

“Tim Safety Riding Honda Jawa Barat bersama dengan Dirlantas Polda Jabar juga memberikan himbauan ke seluruh pengendara di beberapa titik perempatan yang paling banyak terjadi kecelakaan dan terdapat blind spot di wilayah Kota Bandung melalui baliho, spanduk, penyebaran brosur, dan buku pedoman keselamatan berlalu lintas,” ujar Demmy.

Dalam himbauan tersebut terus diingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjalankan 5P yaitu mulai dari Pastikan Kondisi Badan Sehat & Segar Sebelum Berkendara, Persiapkan SIM & STNK, Patuhi Rambu-Rambu Lalu Lintas, Periksa Kondisi Kendaraan Sudah Siap Pakai, serta Pakailah Helm Standar & Jaket.

Cari Aman berkendara dengan cara 5P ini terus digaungkan di dalam kegiatan ini dengan tujuan untuk terus meningkatkan kesadaran para pengguna sepeda motor mengenai pentingnya penggunaan perlengkapan berkendara yang baik dan benar serta menjadi suatu usaha dalam menurunkan angka laka lantas yang terjadi di Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan