Jelang Piala Dunia, Qatar Siapkan 6000 Kabin Dekat Bandara

Jabarekspres.com- Piala Dunia 2022. Pada hari rabu Qatar menyediakan 6000 Kabin untuk para fans persiapan Piala Dunia 2022. Kabin itu disediakan dekat dengan bandara agar memudahkan untuk mengaksesnya.

Saat para jurnalis mengunjungi kabin, didalamnya terdapat halte bus, stasiun, Restaurant, serta toko serba ada. Dan areanya sendiri mampu menampung sekitar 12 Ribu orang.

Areanya sendiri dipenuhi oleh rumput buatan dan jalan setapak serta areanya dipenuhi oleh tempat bersantai yang disediakan bean bag dibawah sinar matahari. Lalu juga penyelenggara menyediakan layar besar pada lokasi sekitar kabin untuk para fans yang tidak ke stadion namun masih bisa menyaksikan pertandingan piala dunia.

Desainnya sendiri berwarna-warni dan didalam kabin sendiri bisa muat sampai dengan satu atau dua orang dengan Kasur double, meja, kursi, AC, dan toilet. Dan permalamnya sendiri bagi siapapun yang mau menyewa kabin disitu harus membayar sekitar 4 juta untuk sendiri dan 4,5 juta untuk dua orang.

Lalu ada kabin lain yang ditawarkan dan lebih murah lagi sekitar 1,2 juta permalamnya. Tetapi, untuk yang satu ini jaraknya cukup jauh dari bandara Doha Qatar dan juga Bandara Hamad.

Dengan dekatnya jarak tersebut para penyelenggara berharap bahwa nantinya para suporter Piala Dunia bisa sampai ke stadion hanya dengan menempuh sekitar 40 menit. Menurut Al Jaber yang merupakan mengurus kabin tersebut mengatakan bahwa fans lebih senang menyewa villa.

“kebanyakan fans dan suporter tidak ingin menyewa hotel, mereka lebih tertarik untuk menyewa villa dan apartement,” Qatar menyediakan kabin karena kekurangan hotel untuk peserta Piala Dunia, Relawan Piala Dunia, serta fans yang akan datang ke Piala Dunia. Maka solusi yang dibuat adalah dengan membuat kabin.

Qatar juga menargetkan bahwa setiap harinya akan ada 130 ribu penginapan yang terisi. Al Jaber juga mengatakan akan banyak opsi untuk para suporter Piala Dunia nantinya soal penginapan dan kenyamanan fans ketika berada di Qatar.

“kita memiliki banyak akomodasi, mereka masih bisa datang dan menikmati selama gelaran Piala Dunia, dan mereka bisa memilih sendiri untuk hotel dan penginapan yang akan kita sediakan.” Ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan