Peringati Hari Pahlawan, Satlantas Polres Bogor Layani SIM Gratis Warga

BOGOR – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor memberikan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis kepada masyarakat yang lahir pada tanggal 10 November.

Petugas Satlantas Polres Bogor juga secara serentak mengenakan pakaian adat dan veteran Pahlawan Republik Indonesia dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Pelayanan SIM Gratis ini untuk menyemarakkan Hari Pahlawan, kami berikan kepada masyarakat yang berulang tahun hari ini dengan ditunjukkan melalui KTP,” kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata kepada media, Kamis (10/11).

Namun, pemberian SIM gratis ini tak lantas langsung diberikan kepada masyarakat, akan tetapi harus mengikuti uji kompetensi terlebih dahulu, baik test teori maupun praktek dalam pembuatan SIM tersebut.

“Tetap dites dulu karena sim ini kan uji kompetensi, siapapun yang berulang tahun hari ini, bisa mendaftar tidak hanya masyarakat kabupaten Bogor saja,” tambahnya.

Tidak ada batasan kouta untuk memberikan SIM Gratis untuk masyarakat, sebanyak ratusan warga berkelahiran 10 November telah mendaftar diri ikut serta dalam pembuatan SIM Gratis.

“Siapapun bisa mendapatkan diri yang silakan datang ke kami untuk pembuatan SIM, tidak ada batasan jumlah,” lanjutnya.

Selain itu juga, Satlantas Polres Bogor, tadi pagi mengadakan ucapara pengheningan cipta untuk mengenang dan mendoakan jasa para pahlawan, yang dilaksanakan di dua titik lampu merah yakni simpang Cibinong dan simpang Sentul, Kabupaten Bogor.

” Tadi pagi juga kami ucapa pengheningan cipta dengan diikuti oleh para pengendara yang melintas, sebagai bentuk mengenang dan mendoakan pahlawan kita,”pungkasnya (sfr)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan