Cara Mendapatkan Set Top Box Gratis Dari Kominfo, Hanya Ketik NIK di Website Ini Langsung Bawa Pulang

Jabarekspres.com – Simak penjelasan tentang cara mendapatkan set top box gratis dari kominfo, kamu tinggal masukan NIK bisa langsung bawa pulang 1 set top box.

Pemerintah resmi mematikan TV analog setelah 2 November 2022. Pemerintah kini membagikan dekoder (STB) gratis kepada masyarakat untuk menonton siaran TV digital. Untuk itu begini Cara Mendapatkan Set-Top Box Gratis.

Dukungan set-top box gratis disediakan oleh lembaga penyiaran swasta (LPS) yang juga penyelenggara sebanyak 4.330.760 unit multiplexing (mux), dan oleh pemerintah (dalam hal ini Kementerian Teknologi Informasi Telekomunikasi (koominfo)  sebanyak 1.204.784 unit.

Menurut data penjualan dekoder nasional per 3 November 2022, jumlah unit yang terjual sebanyak 1.129.574 unit dari 5.535.544 unit

Masyarakat juga dapat memeriksa apakah mereka adalah penerima program Analog Switch Off (ASO). Di bawah ini kamu akan menemukan informasi tentang persyaratan dan cara mengajukan permohonanuntuk pengajuan set top box kamu.

Cara mendapatkan set top box gratis dari Kominfo

  • Kelompok rumah tangga miskin ekstrem yang nama dan alamatnya tercantum pada Layanan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan divalidasi dengan data sasaran dari Layanan Kesejahteraan Sosial (P3KE) untuk mempercepat pengentasan kemiskinan ekstrem. Kemudian juga ditinjau dan diverifikasi oleh kabupaten dan kota.
  • Penerima bantuan ini berada di lokasi yang terkena dampak injeksi mematikan TV analog, memiliki identitas diri, dan memiliki TV analog.

Jika kamu adalah penerima dekoder di atas dan tidak memiliki dukungan, kamu dapat melakukan hal berikut:

Cara pengajuan Set Top Box

  • Klik website bantuan STB KLIK DISINI
  • Memasukkan NIK dan kode captcha pada kolom yang tersedia
  • Klik “Pencarian”
  • Jika terdaftar sebagai penerima bantuan, dapat menghubungi call center 159 atau mendatangi lokasi Posko Respons Cepat Penanganan Bantuan STB dengan membawa KTP dan KK asli
  • Jika mengalami kendala dalam mengakses website, masyarakat dapat menghubungi call center 159 atau nomor telepon posko

Demikianlah informasi tentang bagaimana cara mendapatkan set top box gratis dari kominfo, semoga beruntung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan