Tim Hockey Putri Kabupaten Bandung Menang Dramatis

Jabarekspres.com – Tim Hockey Putri Kabupaten Bandung tampil mengesankan di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) Jawa Barat ke XIV tahun 2022.

Sempat tertinggal 0-1 dari Kota Bandung, tim hockey Kabupaten Bandung akhirnya menang 4-3.

Kemenangan Tim Hockey putri Kabupaten Bandung tersebut hasil dari adu pinalti. Sebab, hingga akhir pertandingan waktu normal kedudukan sama kuat 1-1.

Pada laga yang digelar Senin, 7 November 2022 itu, di kualter pertama pertandingan tim hockey putri Kabupaten Bandung tertinggal satu poin.

Meskipun tertinggal poin, tim hockey putri Kabupaten Bandung tak menyerah. Mereka terus berusaha menyerang untuk menyamakan kedudukan.

Upaya untuk menyamakan kedudukan, membuat jalannya pertandingan semakin seru. Namun, hingga kualter pertama selesai, tim hockey putri Kabupaten Bandung belum bisa mengejar ketertinggalan.

Memasuki kualter kedua, permainan ciamik ditampilkan tim Kabupaten Bandung. Mereka terus coba menyerang. Namun, kekuatan pertahanan yang begitu rapat dari kontingen Kota Bandung dapat mematahkan serangan-serangan yang dibangun tim Kabupaten Bandung.

Pertandingan pun berlangsung semakin sengit. Tim hockey putri Kabupaten Bandung terus mendominasi permainan. Tetapi, hingga kualter kedua dan ketiga usai, tim Kabupaten Bandung tetap kesulitan untuk menyamakan kedudukan.

Pada kualter keempat akhirnya, tim Kabupaten Bandung bisa menyamakan kedudukan. Hingga, pertandingan usai, kedudukan pun tetap imbang 1-1.

Kemudian, pertandingan dilanjutkan dengan penalty corner. Tim hockey putri Kabupaten Bandung pun tak menyia-nyiakan adu pinalti itu dan akhirnya Kabupaten Bandung menang atas Kota Bandung dengan skor akhir 4-3.

Salah seorang Atlet Hockey Putri Kabupaten Bandung Irianti Ratna Ningsih mengakui jika timnya sempat kesulitan mengejar ketertinggalan. Padahal 70 persen pertandingan didominasi oleh timnya.

”Kita baru bisa menyamakan kedudukan di kualter keempat,” kata atlet yang berposisi gelandang serang itu.

Menurutnya, kesulitan untuk menyamakan kedudukan karena 50 persen pemain tim Kota Bandung ikut mundur membantu pertahanan.

”Jadi cukup susah (menyamakan kedudukan) karena penuh banget di belakangnya. Pertahanan mereka cukup ketat, jadi kita susah masukin bola,” ujarnya.

Namun dia pun bersykur karena akhirnya bisa menang. Walau pun pertandingan berjalan cukup dramatis dan harus menjalani penalty corner yang cukup menegangkan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan