Penguatan Destinasi Desa Wisata, Adira Finance Gelar Festival Kreatif Lokal di Alamendah

Sementara itu, Kepala Desa Alamendah, Awan Rukmawan menyampaikan apresiasinya atas kunjungan dan dukungan Adira finance, kemenparekraf RI dan komunitas motor yang mau turut berkontribusi mengembangkan desanya.

“Alhamdulillah kami dari masyarakat desa Alamendah mengapresiasi kunjungan dan support Adira finance, kemenparekraf RI dan teman-teman komunitas motor yang mau turut berkontribusi mengembangkan desa kami,” ucapnya.

Menurut Awan, Desa Alamendah ini merupakan desa  percontohan tingkat Nasional dan terbaik ke-2 ADWI kategori digitalisasi.

“Alhamdulillah dalam satu minggu ada 3 kunjungan yang datang ke desa kami untuk dijadikan percontohan di daerah lainnya. Desa kami ini memiliki 8700 KK di 30 RW alhamdulillah semuanya harmonis yang membuktikan desa wisata kami ini sebagai desa yang nyaman untuk dikunjungi. Ke depannya kami berharap kegiatan ini dapat terus berkelanjutan dan desa kami menjadi inspirasi berbagai pihak dalam pengembangan ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif. Sekali lagi terima kasih telah memilih desa kami untuk menjadi salah satu destinasi desa wisata ramah berkendara,” ungkapnya.

Penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2022 ini turut didukung oleh berbagai pihak, baik dari pemerintah maupun swasta, seperti Zurich Asuransi Indonesia, MUFG, Adira Finance Syariah, dan Bank Danamon.

Sejalan dengan tujuan Zurich, “Mewujudkan Masa Depan yang Lebih Baik Bersama-sama”, Zurich telah mendukung kegiatan Festival Kreatif Lokal sejak tahun 2020.

Direktur Utama PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, Edhi Tjahja Negara, menyampaikan “Kami bangga dapat kembali berkolaborasi dan mendukung program ini untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.”

Zurich pun memahami bahwa pelaku usaha merupakan salah satu penggerak perekonomian dan melalui kolaborasi dengan Adira Finance, Zurich akan memberikan edukasi pengelolaan risiko untuk mereka sebagai bentuk dukungan untuk pengembangan UKM di Indonesia khususnya Desa Wisata.

“Dan kami juga sangat senang dapat melihat antusiasme komunitas motor. Salah satu produk perlindungan motor, Motopro, memastikan bahwa jika terjadi sesuatu pada motor, Anda akan dilindungi dengan baik. Saya yakin kami berada di posisi yang tepat untuk mendukung konsumen Indonesia,” pungkas Edhi. (Opl/ai)

Tinggalkan Balasan