BMKG: Prakiraan Cuaca dan Suhu Udara di Wilayah Jawa Barat 07 November 2022

JabarEkspres.com – BMKG memprakirakan cuaca dan suhu udara di wilayah Jawa Barat pada Senin, November 2022.

Perkiraan cuaca dan suhu udara di Jawa Barat dirilis BMKG Stasiun Klimatoligi Jawa Barat pada 07 November 2022 pukul 06.00WIB.

Perkiraan Cuaca dan Suhu Udara di Jawa Barat:

BMKG memprakirakan cuaca pada di Jawa Barat pada pagi hari dari pukul 07.00 – 13.00 WIB berpotensi hujan ringan hingga sedang.

Hujan ringan sedang itu terjadi disebagian Kab. Bogor, Kota Depok, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Purwakarta, Kab. Subang, Kab. Indramayu, Kab. Sumedang, Kab. Cirebon.

Untuk siang hari, BMKG memperdiksi pada pukul 13.00 – 19.00 WIB potensi hujan sedang hingga lebat di Kab. dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. dan Kota Sukabumi.

Selain itu, Kab. Cianjur, Kab. Purwakarta, Kab. Subang, Kab. dan Kota Bandung, Kab. Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab. Sumedang, Kab. Majalengka, Kab. Kuningan, Kab. Indramayu, Kab. dan Kota Cirebon.

Sementara Kab. Garut, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Banjar, dan Kab. Pangandaran pun bakal terjadi hujan sedang hingga lebat.

Untuk cuaca di malam hari dari pukul 19.00 – 01.00 WIB berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab. Purwakarta, Kab. Subang, Kab. dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab. Bandung Barat, Kab. Sumedang, Kab. Kuningan.

Sementara di wilayah Kab. dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Indramayu berpotensi hujan sedang hingga lebat.

Selain itu, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. Majalengka, Kab. Garut, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Banjar, Kab. Pangandaran pun berpotensi hujan sedang hingga lebat.

Prakiraan Suhu Udara di Wilayah Jawa Barat:

– Suhu udara di wilayah Jawa Barat bagian Utara : 23 – 32°C
– Suhu udara wilayah Jabar bagian Selatan : 18 – 31°C
– Kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara : 55 – 97%
– Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan : 60 – 98%
– Angin : Secara umum bertiup dari arah tenggara dengan kecepatan 05 – 38 km/jam.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan