Akses Jalan Rusak, Warga Jaya Sukamakmur Tuntut Pemerintah Perbaiki

BOGOR- Warga Desa Jaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor tuntut pemerintah untuk lebih memperhatikan desanya, pasalnya akses jalan didesa tersebut mengalami rusak retak dan berlobang sehingga menghambat pengendara yang melintas.

Jalan yang menghubungkan Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Cianjur itu, selalu ramai dilewati warga sekitar maupun wisatawan yang hendak berlibur.

Salah seorang warga, Hendi mengatakan, kerusakan jalan rusak dari jembatan Kebon Nanas, hingga perbatasan Kabupaten Bogor menuju Cianjur itu sudah sejak lama.

“Sudah lama rusak, jalannya retak dan berlubang, apalagi kalo hujan pasti ada aja yang jatuh,” kata Hendi kepada Jabar Ekpres, Sabtu 5 November 2022.

Jalan dengan luas sepanjang 6 kilo meter yang rusak itu, juga berdampak pada perekonomian masyarakat setempat, yang setiap harinya melintas untuk mencari nafkah.

“kalau jalan rusak begini menghambat perekonomian warga, biasanya warga kalau banyak wisatawan, jualan minuman sama makanan dipinggir jalan, sekarang mah susah wisatawan juga ogah ke Sukamakmur karena jalan rusak,”tambahnya.

Warga lantas minta pihak berwenang agar segera memperbaiki jalan tersebut, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat melalui wisata yang ada di Kecamatan Sukamakmur.

“Saya heran dengan Kabupaten Bogor, padahal dulu jalan raya Cianjur menuju perbatasan Kabupaten Bogor rusak parahnya bukan main, tapi sekarang bagus banget lancar jaya, beda sama Kabupaten Bogor, saya minta pemerintah memperbaiki jalan ini,” lanjutnya.

Jika Jalan tersebut bagus, Kata Hendi dapat mempermudah warga ketika hendak berobat, selama ini warga lebih memilih berobat ke Kabupaten Cianjur dibandingkan Kabupaten Bogor.

” Kalo ada warga yang sakit kami lebih memilih berobat ke Cianjur karena jarak tempuhnya dekat dibanding ke rumah sakit di Kabupaten dengan akses jalan yang rusak,”keluhnya.

Sementara itu, Camat Sukamakmur, Bakri Hasan, mengatakan pihaknya sudah melayangkan surat kepada dinas terkait untuk dilakukan perbaikan jalan di wilayah Kecamatan Sukamakmur tepatnya di Desa warga Jaya menuju perbatasan Kabupaten Bogor dengan Cianjur.

”jangan sampai akibat jalan rusak ini warga menjadi korban, saya dari Pemerintah Kecamatan sudah memberikan surat kepada dinas terkait untuk dilakukan perbaikan,”ujarnya.

Tinggalkan Balasan