Cek Segera, Daftar Bansos yang Cair di Bulan November, Kamu sudah Terdaftar?

Nelayan juga akan mendapatkan BLT sebesar Rp150 ribu per bulan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan menyalurkan dana BLT sebesar Rp150 ribu per bulan untuk para nelayan yang terdampak kenaikan BBM. Kebijakan ini diambil usai Pemprov Jabar bersama stakeholder terkait menggelar Rapat Koordinasi Rencana Penyaluran BBM bagi Nelayan. Baca Juga : Viral Petugas SPBU Dahulukan Pemotor Penerobos Antrean Saat Isi BBM, Pertamina Beri Teguran Tolak Batas ZEE RI-Vietnam, Nelayan: Rugikan Ekonomi dan Kedaulatan Nasional

5. Bansos PKH

Sementara yang sudah direalisasikan hingga akhir Triwulan III ini sudah disalurkan sebanyak Rp21,3 triliun atau 74,3% dari anggaran tersebut. Sedangkan pada Triwulan IV dicairkan mulai Senin, 3 Oktober 2022 lalu. Besaran bansos PKH ini didasarkan pada sejumlah aspek, yaitu kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan. Misalnya aspek kesehatan, apakah ibu yang ada di keluarga penerima manfaat itu sedang hamil atau tidak. Jika sedang hamil, maka akan memperoleh bantuan Rp3 juta dalam setahun. Kemudian ada balitanya atau tidak, bila ada, maka akan diberikan tambahan Rp3 juta dalam setahun.

Pemerintah Bayar Kompensasi ke Pertamina dan PLN Rp 163 Triliun Lalu, aspek pendidikan, bila dalam sebuah keluarga ada yang memiliki anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD), maka akan memperoleh tambahan bantuan sebesar Rp900 ribu per tahun. Kemudian bila memiliki anak yang duduk di bangku SMP akan mendapat tambahan sebesar Rp1,5 juta per tahun dan tingkat SMA sebesar Rp2 juta per tahun. Sedangkan untuk aspek kesejahteraan, misalnya dalam keluarga penerima manfaat ada anggota keluarga yang cacat atau disabilitas, maka akan memperoleh tambahan bantuan sosial sebesar Rp2,4 juta per tahun.

5. BNPT

Presiden Jokowi bagi bantuan sosial di Halmahera Barat Photo : Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden BNPT ini akan disalurkan lewat PT Pos Indonesia (Persero). Adapun untuk besaran bantuan BNPT 2022 mencapai Rp2,4 juta per tahun dengan rincian Rp200 ribu per bulan.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan