Barcelona Akhirnya Bisa Menang Lawan Tim Gurem, Lolos Ke Liga Malam Jumat

Jabarekspres.com- Barcelona menang melawan Viktoria Plzen dan memastikan posisi di urutan ketiga. Anak asuh Xavi Hernandez juga memastikan lolos ke Europa League setelah berada di peringkat 3 akhir klasemen fase grup Liga Champions grup C.

Barcelona bermain tanpa striker andalan mereka Robert Lewandowski dan menyudahi matchday terakhir babak grup Liga Champions 2022/23 dengan kemenangan setelah mengalahkan tuan rumah Viktoria Plzen lewat skor 4-2, Rabu (2/11) dini hari WIB tadi.

Sebelum laga ini digelar, Barca sudah dipastikan tersisih dari kompetisi elite klub-klub Eropa dan mereka sengaja memarkir penyerang bintang Robert Lewandowski untuk lawatan ke Republik Ceko.

Jalannya pertandingan klub Blaugrana sukses unggul dua gol lebih dulu melalui Marcos Alonso menit ke 6 dan Ferran Torres pada menit ke 44 memasuki injury time. Namun tuan rumah memperkecil keadaan di awal babak kedua berkat penalti Thomas Chory (52′).

Dua menit berselang, Barca mengembalikan keunggulan dua golnya, lagi-lagi berkat Torres, tapi gol kedua Plzen via Chory (63′) tidak berarti apa pun sebagaimana tim tamu mengunci kemenangan di menit ke-75 seturut upaya Pablo Torre.

Barca berakhir di urutan ketiga dengan koleksi tujuh poin dan kini harus mengalihkan fokusnya untuk terjun ke play-off Liga Europa. Dan hasil dari Barcelona menang lawan Viktoria Plzen membuat mereka akan bermain di Europa League.

Mereka diharuskan bertanding melawan runner-up dari kompetisi tersebut untuk memperebutkan satu tiket ke babak 16 besar.

Menurut rencana, leg pertama dari play-off akan digelar pada 16 Februari 2023 sedangkan leg kedua dimainkan seminggu setelahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan