Warga Gunung Putri Bogor Temukan Bayi Dalam Tas di Warung

BOGOR – Seorang warga Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, menemukan bayi dalam keadaan hidup dalam tas saat hendak mencari kucing peliharaan yang hilang.

Yuni menjelaskan, saat dirinya hendak mencari kucing,  ia mendengar suara tangisan bayi di warung yang masih dalam keadaan tertutup.

“Saya lagi nyari kucing yang hilang, eh denger suara tangisan bayi, saya datangi ternyata benar ada bayi jenisnya laki-laki,” kata Yuni, Selasa 1 November 2022.

Bayi tersebut diduga disimpan dalam tas untuk dibuang oleh orang tua kandungnya, di sebuah warung di Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

“Posisi tas nya itu ada di meja warung yang tutup, akhirnya saya bawa dan mangil warga yang lainnya,” tambahnya.

Sementara itu di tempat yang berbeda, Wakapolsek Gunung Putri, AKP Didin Komarudin membenarkan kejadian penemuan bayi tersebut. Didin mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Senin 31 Oktober 2022.

“Iya betul kemarin, ada laporan ke kami, warga menemukan bayi, kami lalu medatangi tkp untuk melakukan pengecekan,” kata Didin.

AKP Didinn memastikan pihak kepolisian akan meminta keterangan lebih lanjut untuk proses penyidikan.

” Kami sedang melakukan penyidikan untuk mengetahui orang tua bayi tersebut yang tega membuangnya,” lanjutnya.

Saat ini bayi berjenis laki-laki berusia kurang kebih satu bulan itu diserahkan ke Dinas Sosial untuk dibawa ke Pusat Pelayanan masyarakat (Puskesmas) Gunung Putri agar dilakukan pemeriksaan secara medis.

“Nantinya seetelah di periksa medis, akan diserahkan ke Dinsos, mudahan orang tuanya bertanggung jawab,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan