Liga Champions: Uji Kelayakan, Napoli Hajar Liverpool di Anfield Malam Ini!

Jabarekspres.com – Perwakilan Italia Napoli bakal ngotot melawan Liverpool dalam lanjutan Liga Champions malam ini pukul 03.00 WIB, Rabu 2 November 2022. Napoli diprediksi bakal memenangkan laga demi uji kelayakan di Anfield.

Dilansir La Gazzetta dello Sport, laga melawan Liverpool jadi ujian kelulusan untuk Napoli. La Gazzetta menggarisbawahi bagaimana Napoli bisa memutus rantai kutukan di ranah Inggris, khususnya di Anfield.

Pertama, Napoli harus melakukan pendekatan berbeda di Anfield karena laga nanti malam berbeda dengan di San Paolo kala mereka menang 4-1 atas Liverpool. Performa Napoli sedang bagus, tetapi Liverpool juga akan berbeda di Anfield.

Bagi Napoli hasil imbang dan kekalahan (tidak dengan skor telak) sudah cukup mengunci posisi puncak klasemen.

Napoli juga butuh bintang-bintang mereka seperti Victor Osimhen dan Khvicha Kvaratskhelia dalam performa bagus. Kedua pemain tersebut juga sedang on fire mencetak gol. Selain itu, Napoli harus siap mental bermain tandang, bahkan mereka menang 6-1 lawan Ajax Amsterdam di Amsterdam Arena. Kekalahan terparah tuan rumah di Eropa.

Napoli saat ini memuncaki klasemen dengan 15 poin dan terpaut tiga poin dengan Liverpool (12 poin). The Reds bisa mengkudeta posisi Napoli jika menang di Anfield, meski di San Paolo mereka kalah dengan skor telak 1-4.

Performa Liverpool musim ini sedianya sulit ditebak dan Napoli tak terkalahkan sejauh ini di Serie A. Dari kedua perbandingan itu saja, Napoli di atas kertas, dalam momentum bagus untuk mengalahkan Liverpool besutan Jurgen Klopp.

Tetapi Liverpool tetap jadi ancaman berbahaya bagi Napoli. Apalagi Napoli tak pernah menang di Anfield pada tiga laga di kompetisi Eropa. Napoli bahkan tak pernah menang di ranah Inggris dengan catatan delapan kekalahan dan tiga hasil imbang dari 11 laga.

“Liverpool dalam kondisi bagus. Kami tidak boleh membiarkan diri kami tertipu oleh pertandingan terakhir mereka. Saya ingin tim saya selalu memainkan bola. Kami akan membutuhkan kinerja yang luar biasa,” terang pelatih Napoli, Luciano Spalletti.

Dengan catatan itu Liverpool akan jadi tes atau uji kelayakan bagi Napoli yang saat ini jadi buah bibir di Eropa. Napoli menjadi kuda hitam yang diprediksi dapat berbicara banyak di Liga Champions, serta Serie A.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan