Fracking Sunak

Toh Sunak masih dikecam habis akibat tidak mau ke Mesir. Pun sampai tinggi badannya dipersoalkan. Ia memang sedikit lebih pendek dari rata-rata lelaki Inggris: 175 Cm. Tapi bisa jadi orang pendek lebih cerdik: jarak kaki dan otaknya lebih dekat.

Maka saya setuju dengan isi medsos yang mencoba menghibur Rishi Sunak. Dia mengirim foto Vladimir Putin yang berdiri di sebelah mantan pemimpin Jerman Angela Merkel. Tinggi badan mereka persis sama. Data tinggi badan Putin memang dirahasiakan. Tapi data tinggi Merkel dibuka untuk umum: 165 cm.

Maka di medsos itu ada saran bagi Sunak. Tidak perlu pakai sepatu hak tinggi. Juga tidak perlu berdiri dengan ganjal. Cukup mudah: sering-seringlah berdiri di sebelah Putin. (Dahlan Iskan)

Komentar Pilihan Dahlan Iskan di Tulisan Edisi 30 Oktober 2022: Bambang Yawuyoko

thamrindahlan

Duduk bersila perkasanya gaya Antasena / Pendawa boyong pasukan ke rimbaraya / Pengamalan Pancasila damai di Wamena / Gotong royong ceria sudah membudaya /

 

Fra Wijaya

Di kampung halaman saya di Gresik selatan dulu ada tradisi sprt itu namanya “SOYO” tp seiring berjalannya waktu tradisi itu hilang begitu saja,manusia modern skrg berpikir terlalu matrealis jd semua harus dihitung dgn uang,padahal dulu waktu kecil saya tradisi itu sngt terasa rasa kekeluargaannya,rasa kebersamaannya,terasa nikmatnya jg,bekerja bersama tanpa pamrih,murni karena ingin membantu sesama,tanpa memandang suku dan agamanya,yg paling terasa berkesan dan menyenangkan buat saya adalah waktu makan siang bersama,makan bareng dipematang sawah,piringnya pakai daun jati,lauknya ikan asin atau pindang goreng,sambelnya sambel bajak,ya ampun nikmatnya …..

 

Leong putu

Berita buruknya : Liverpool sedekah poin lagi ke klub “fakir”

 

Jimmy Marta

Sampai tahun 90-an gotong royong ala yawuyoko ini juga selalu dipakai di kampung saya. Caranya persis sama. Cuma nama saja yg beda. Disebutnya julo-julo. Itu dilakukan saat mulai mengolah tanah sampai memanen. Goro julo2 saat panen itu lebih meriah. Suasananya sedikit rasa pesta. Ada putar caset plus toa. Dan ini, menu konsumsinya lebih lengkap dan istimewa. Ini sekarang memang tinggal nostalgia. Gk mungkin juga jika harus ke Wamena…

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan