Batu Besar di Cadas Pangeran Timpa Dua Mobil, Segini Jumlah Korban

SUMEDANG –  Musibah longsor terjadi di cadas pangeran. Sejumlah batu berukuran besar tiba-tiba menggelinding di tebing Cadas Pangeran, ambrol Sabtu (29/10). Insiden di Jalan Raya Bandung-Cirebon, Kecamatan Sumedang Selatan, itu menimpa dua mobil yang sedang melaju.

Dua mobil yang tertimpa batu besar yang jatuh di Cadas Pangeran dari ketinggian 50 meter mengalami kerusakan yang cukup parah. Akibat kejadian tersebut, mengakibatkan jalan macet hingga 5 kilometer dari kedua arah.

Tercatat, korban yang mengalami luka-luka berjumlah 9 orang yang langsung dibawa ke RSUD dan klinik Medika. Hingga kini aparat kepolisian, kodim, BPBD masih mengevakuasi material batu yang membuat mobil tersebut rusak parah.

Kasi Pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Sumedang Adang mengatakan, awal terjadinya longsor terjadi pada pukul 15.30 WIB.

“Sesuai informasi korban batu pertama kali jatuh pada pukul 15.30, situasi sedang ramai lancar,” jelas Adang

Sementara korban berjumlah 9 orang orang langsung dievakuasi ke rumah sakit.

“Korban berjumlah 9 orang di bawa ke RSUD dan Klinik Medika Pasanggrahan. Tim kita masih mencari informasi tentang korban di rumah sakit,” tambahnya.

Batu tersebut diduga longsor diakibatkan oleh tebing yang telah jenuh air.

“Lagi gak hujan ya kejadiannya, ini diakibatkan oleh dinding tebing yang telah jenuh air,” jelas Adang.

Dandim 0610 Sumedang Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi untuk mengevakuasi material longsor

“Hingga berita ini diturunkan kodim, BPBD, polisi dan pihak terkait sedang emng evakuasi batu besar yang jatuh dari atas tebing cadas pangeran,” jelas Hendrix. (radarsumedang)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan