21 Ribu Kendaraan Menuju Puncak, Polisi Berlakukan One Way Untuk Antisipasi Macet

BOGOR- Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata mengungkapkan sebanyak 21 ribu kendaraan telah memasuki kawasan Puncak Bogor pada Sabtu, 29 Oktober 2022. Padatnya kendaraan yang masuk kawasan Puncah, membuat Polisi memberlakukan sisten one way.

Volume kendaraan yang masuk dari Jakarta ke Puncak terpantau deras. Polisi bahkan sempat menerapkan skema one way ke arah Puncak sejak pukul 08.00 WIB.

“Arus lalulintas cukup padat, hari ini sebanyak 21 masuk ke puncak laporan dari data gate tol, tadi pagi kami sempet memberlakukan pola one way,” kata AKP Dicky Anggi Pranata kepada JabarEskpres.com.

Dari angka itu, Dicky menyebut telah terjadi peningkatan dari kondisi normal. Dalam waktu normal, kendaraan berada di angka 15 ribu yang masuk kawasan puncak.

Angka tersebut masih bisa dikatakan normal, karena sebelum pandemi di hari weekend mencapai 24 ribu kendaraan yang menuju puncak.

” Kalo 21 ribu kendaraan masih normal, sebelumnya pandemi itu bisa sekitar 24 ribu kendaraan yang masuk,” bebernya.

Sementara itu pantauan JabarEskpres.com dilapangan, pukul 12.30 petugas Satlantas Polres Bogor memberlakukan one way ke arah bawah atau Jakarta.

“12.30 kami melakukan pola one way menuju Jakarta untuk mengurangi arus diatas (puncak), karena diatas kendaraan cukup padat, antrian cukup panjang,”lanjut AKP Dicky

Pemberlakuan One Way menuju Jakarta diperkirakan sampai pukul 16.00 WIB namun masih melihat situasional nanti sore.

Mantan Kanit Regident Polres Bogor itu menghimbau kepada masyarakat yang hendak berlibur atau berkunjung ke wilayah Puncak untuk selalu berhati-hati dalam berkendara dan melengkapi surat-surat kendaraan.

“Dan juga Kami menghimbau tidak henti hentinya, untuk selalu menjaga prokes dan lengkapi diri dengan vaksin terbaru dan menjaga jarak aman, apalagi infonya ada virus varian baru,”pungkasnnya (SFR)

Tinggalkan Balasan