Prestasi Mentereng, Kajati Kalbar Masyhudi Dipuji Setinggi Langit

Jabarekspres.com – Relawan Presiden Joko Widodo, Pro Jokowi (Projo) mengapresiasi setinggi-tingginya kinerja Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Barat Dr Masyhudi, SH.MH. Penyebabnya tidak lain karena segudang prestasi yang telah diraih oleh Masyhudi selama memimpin Kejaksaan di Kalbar.

Apresiasi Projo ini merujuk pada beberapa prestasi yang sudah diukir Masyhudi. Di antaranya lembaga yang dipimpinnya meraih peringkat 1 penilaian kinerja 2021 pidana khusus satuan kerja dengan kinerja terbaik. Tidak hanya itu, Kejati Kalbar juga meraih rekor Muri atas penayangan video mapping kantor terbesar dan terlama di Indonesia, dan juga 2 penghargaan dari Menteri Sosial atas penanganan korupsi bansos.

“Pak Masyhudi ini begitu luar biasa. Banyak prestasi dalam kinerjanya. Beliau pantas diapresiasi setinggi langit,” kata Ketua Dewan Pengurus Daerah Projo Indramayu Agus Jumat, Oktober 2022.

Prestasi lain yang berhasil disabet pria kelahiran Semarang 17 Juni 1968 itu adalah penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi KPK atas penanganan korupsi di Kalimantan Barat tahun 2021. Kejati Kalbar juga meraih peringkat ke-3 satuan kerja penyerapan anggaran terbaik di Kalimantan Barat.

Selama memimpin Kejati Kalbar, Masyhudi juga sangat memperhatikan pemerintahan yang bersih (good government) dan berwibawa. Khususnya dalam menangani kasus-kasus di Kalbar, termasuk kasus pertanahan.

“Wujudkan tata laksana pemerintahan yang bersih dan berwibawa melalui peraturan menteri ATR/kepala BPN Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2020 tentang Penyelesaian Kasus Pertanahan,” demikian ucapan Masyhudi yang terus dijadikan panduan oleh insan-insan Kejaksaan di Kalbar.

“Menyikapi kasus-kasus pertahanan di Kalimantan Barat harus disertai dengan pemahaman tinggi oleh aparatur dalam upaya penyelesaian konflik pertanahan. Mulai dari pengkajian sampai prosedur penyelesaian berdasarkan sistem hukum yang berlaku.”

Kembali kepada relawan Jokowi Projo. Menurut Agus, Projo juga menyebut Dr. Masyhudi SH., MH., sebagai sosok pemimpin yang sangat menginspirasi. Berada di mana pun kata dia, Masyhudi selalu menunjukkan prestasi terbaik.

Ia menyebutkan bahwa Masyhudi sebelumnya juga sangat sukses saat memimpin Biro Kepegawaian (Biropeg) Kejaksaan Agung RI. Ia berhasil menjadikan Biropeg Kejagung sebagai satu-satunya unit yang mengelola sumber daya manusia (SDM) yang mampu mewujudkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan