Perluas Akses Investasi Emas, Hartadinata Abadi Gandeng Bank Syariah Indonesia

BANDUNG– Perusahaan manufaktur perhiasan emas terintegrasi di Indonesia, PT Hartadinata Abadi Tbk (IDX: HRTA), resmi membangun kerjasama dengan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI).

Dengan kerja sama ini, HRTA kini merupakan salah satu penyedia emas batangan untuk program BSI yang bernama Program Hujan Emas BSI 2022 yang berlangsung selama periode 1 Juli hingga 31 Desember 2022 mendatang. Melalui program ini, para nasabah dapat melakukan transaksi gadai emas maupun cicil emas di BSI.

Direktur Utama HRTA, Sandra Sunanto mengatakan, Bagi Hartadinata, program ini seiring dengan salah satu tujuan perusahaan yang ingin meningkatkan inklusifitas investasi emas.

“Kerja sama ini merupakan keberlanjutan atas keberhasilan rekam jejak Perseroan yang terbukti (proven track record) dalam memperoleh kepercayaan dari masyarakat dan juga institusi keuangan besar di Indonesia,” ucap Sandra, Rabu (26/10).

Menurut Sandra, kerjasama dengan BSI ini membuat HRTA semakin optimis bahwa ke depannya kerja sama dengan institusi lain juga akan semakin berkembang dan bisa terus membuat investasi emas semakin inklusif.

Rasa optimis ini juga didukung terlebih melihat kinerja positif HRTA pada Semester 1 tahun 2022 (1H2022), dimana perusahaan membukukan peningkatan laba bersih sebesar 40,66% YoY menjadi Rp 133,24 miliyar, dan juga peningkatan dalam penjualan emas murni sebesar 27,26% YoY dari 2,84 ton pada 1H2021 menjadi 3,62 ton pada 1H2022.

“Dengan terus berkembangnya kemitraan kerjasama yang berhasil kami bangun serta melihat kinerja keuangan yang terus bertumbuh positif, kami percaya bahwa produk EmasKITA akan semakin mampu mendorong inklusifitas investasi emas di berbagai kelompok masyarakat,” tambahnya.

Sehingga, lanjut Sandra, “kami optimis bahwa kerjasama dengan institusi keuangan lain ke depannya akan ikut terbangun. Ini membuktikan bahwa produk EmasKITA menjadi top of mind dalam berinvestasi emas batangan yang terpercaya dan aman bagi seluruh masyarakat Indonesia,” lanjutnya.

Melalui kerjasama ini, para konsumen kini bisa mengikuti program cicil untuk berinvestasi emas mulai dari gramasi 5g, 10g, 25g, 50g, dan 100g di berbagai cabang BSI. Lebih lanjut lagi, produk yang akan didapatkan konsumen adalah EmasKITA yang menggunakan teknologi BullionProtect® sehingga semakin aman untuk dimiliki tanpa perlu khawatir pemalsuan dan emasnya juga bisa dipegang langsung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan