Amou Haji ‘Pria Terkotor di Dunia’ Menghebuskan Nafas Terakhir Sebulan Kemudian Setelah Mandi

Jabarekspres.com – Seorang pertapa yang disebut Amou Haji atau “pria paling kotor di dunia” telah menghembuskan nafas terakhir pada usia 94 tahun.

Kepergiannya terjadi hanya beberapa bulan setelah dia mandi untuk pertama kalinya dalam beberapa dekade.

Pria ini populer dengan sebutan Amou Haji atau Paman Haji, yang dalam bahasa Iran berarti kasih sayang kepada orang yang lebih tua.

Melansir dari radarcirebon.disway.id Julukan “pria paling kotor di dunia” muncul karena dia memilih untuk tidak mandi dalam 60 tahun atau lebih, menurut kantor berita IRNA USA Today. “saya takut menggunakan “air dan sabun” itu akan membuat saya sakit”

IRNA juga melaporkan bahwa kulit Amou Haji tertutup “jelaga dan nanah” karena tidak mandi selama bertahun-tahun.

Seorang pria yang meninggal di Dejgah, sebuah kota kecil Iran di provinsi selatan Fars, sebelumnya ia lolos dari upaya penduduk desa untuk membersihkannya.

Tapi Amou Haji akhirnya menyerah pada tekanan dan dicuci beberapa bulan lalu,

Menurut media local Dilaporkan dia kemudian jatuh sakit tak lama setelah itu dan meninggal pada hari Minggu.

Dalam wawancara sebelumnya dengan Tehran Times pada tahun 2014, dia mengatakan bahwa makanan favoritnya adalah landak, bahwa makanan sehari-harinya terdiri dari daging busuk dan air kotor, dan bahwa dia minum dari kaleng bekas minyak.

Dia tinggal di antara lubang di tanah dan gubuk bata yang dibangun oleh warga. Meskipun penduduk kota diketahui merawatnya, Amou Haji tidak memiliki kerabat yang dikenal.

Dia mengatakan kepada media pada saat itu bahwa pilihannya yang tidak biasa adalah “kemunduran emosional” di masa mudanya.

Dia juga suka merokok, dan setidaknya dia difoto merokok lebih dari satu batang dalam satu waktu. Dia pernah difoto sekali.

Tinggalkan Balasan