Si Nyonya Tua Kembali Menjadi Tim Semenjana

Jabarekspres.com- Juventus kalah dan dipastikan tidak lolos ke babak selanjutnya. Bianconeri harus mengubur mimpinya untuk meraih Si Kuping Besar pada musim ini. Anak asuh Allegri harus takluk di kendang Benfica pada lanjutan fase grup Liga Champions.

Juventus benar-benar tampil buruk pada pertandingan kali ini.

Benfica berhasil menaklukan Juventus dengan skor 4-3 di Estadio da Luz pada matchday kelima Grup H Liga Champions 2022/23, Rabu (2022/23) dini hari WIB.

Empat gol Benfica dicetak oleh Antonio Silva, Joao Mario, dan brace Rafa Silva. Sedangkan Si Nyonya Tua berhasil memperkecil kedudukan melalui Moise Kean  Arkadiusz Milik dan Weston McKennie.

Hasil ini membuat Benfica mengamankan tiket ke babak 16 besar setelah mereka mampu mengoleksi 11 poin. Sementara itu Vlahovic dkk sudah dipastikan tidak lolos ke fase babak berikutnya setelah hanya mampu meraih tiga poin dari lima pertandingan.

The Eagles tampil menyerang sejak menit awal. Bermain sebagai tuan rumah, mereka mampu menguasai jalannya permainan. Di menit ke-17, Benfica mampu membuka skor lewat aksi Silva melalui tandukannya meneruskan umpan Enzo Fernandez.

Empat menit berselang, Bianconeri berhasil menyamakan kedudukan setelah striker andalan mereka yakni Vlahovic menjebol gawang Odysseas Vlachodimos. Gol tersebut sempat dianulir karena offside, tapi setelah pengecekan VAR, wasit akhirnya mengesahkan gol sang striker.

Dalam kurun waktu lima menit, Benfica mampu mencetak dua gol untuk kembali unggul. Pertama, di menit ke-27 Mario menuntaskan tugasnya sebagai algojo penalti, lalu Rafa Silva memperlebar jarak setelah memanfaatkan assist dari Joao Mario dan berhasil menambah keunggulan.

Skor 3-1 pun bertahan hingga babak pertama berahir.

Di paruh kedua, The Eagels tidak mengendurkan serangan dan terus menekan pertahanan pasukan Massimiliano Allegri.

Rafa Silva berhasil membawa timnya semakin menjauh di menit ke-50. Tetapi, Juve mampu memperkecil kedudukan menjadi 4-3 hanya dalam dua menit, tepatnya di menit ke-77 lewat aksi Milik dan pada menit ke-79 berkat gol dari McKennie.

Tertinggal satu gol membuat Juve mati-matian di sisa waktu. Tapi, hingga pertandingan berakhir tidak ada tambahan gol tercipta dari kedua tim. Benfica pun menang dengan skor 4-3 atas Juventus. Dan Juventus kalah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan