WhatsApp Down: Obrolan Grup Messenger Mengalami Error, Tak Bisa Kirim Pesan

Jabarekspres.com WhatsApp sedang error untuk pengguna di seluruh dunia. Banyak pengguna WhatsApp melaporkan bahwa mereka tidak dapat mengirim pesan ke kontak dan grup mereka. Tingkat pemadaman ini masih belum diketahui tetapi WhatsApp saat ini sedang down di India dan bagian lain dunia.

Melansir dari timesnownews.com WhatsApp tidak aktif untuk semua pengguna di seluruh dunia. Banyak pengguna telah melaporkan bahwa mereka tidak dapat mengakses messenger WhatsApp di Android atau iOS dan bahkan WhatsApp web untuk mengirim pesan ke kontak atau grup mereka.

Beberapa pengguna telah menggunakan Twitter dan pada saat menulis posting ini, tagar “whatsappdown” telah mengumpulkan lebih dari 9.000 tweet dan terus bertambah.

Pemadaman WhatsApp tampaknya berdampak pada semua pengguna secara global karena laporan datang dari berbagai negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Australia, dan sebagian besar negara di Asia Tenggara termasuk Malaysia, Thailand, dan Singapura.

Layanan DownDetector oleh OOKLA menunjukkan pemadaman WhatsApp yang meluas di seluruh dunia dan negara lain.

Saat ini, tingkat pemadaman ini masih belum diketahui tetapi yang kami tahu pasti adalah bahwa WhatsApp sedang down di banyak negara lain selain Indonesia.

Pemadaman dimulai sekitar pukul 13.38 WIB  sesuai dengan pelacak DownDetector dan tidak ada kabar kapan akan dipulihkan.

Penyebab masalah ini belum diketahui. Hingga saaat ini whatsapp masih terpantau error

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan