8 Hal yang Harus Dilakukan Setelah Berhubungan Intim, Wajib Tahu

3. Cuci Tangan sampai Bersih

Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), mencuci tangan merupakah salah satu cara terbaik untuk melindungi diri dari kuman, bakteri, atau virus. Nah, mencuci tangan usai bercinta, bisa menjadi cara terbaik untuk menghilangkan bakteri yang menempel di tangan setelah menyentuh kelamin pasangan.

4. Ganti pakaian dengan yang Longgar

Selain tiga hal di atas, ada pula hal lainnya yang perlu dilakukan setelah bercinta atau berhubungan intim. Setelah membersihkan vagina dan tangan, pilihlah pakaian yang longgar dan berbahan katun. Pakaian seperti ini bisa menyerap keringat dengan baik. Sebaiknya, menggunakan pakaian berbahan nylon yang super ketat, sebab bisa membatasi sirkulasi udara.

5. Minum Air Putih

Cobalah minum segelas air putih setelah berhubungan seksual. Hal sederhana ini bisa membantu kita untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh dan memulihkan energi. Tak cuma itu saja, minum air putih setelah bercinta juga bisa mempercepat keinginan untuk berkemih. Degan kata lain, risiko terserang ISK pun akan semakin kecil.

6. Makan Camilan Sehat

Bila merasa lapar setelah bercinta, jangan mengonsumsi makanan berminyak dan berlemak. Namun, konsumsi camilan sehat yang kaya akan probiotik, seperti yoghurt yang bisa membantu memberikan bakteri pada vagina. Selain itu, camilan sehat juga bisa membantu memulihkan energi setelah berhubugan seksual.

7. Bermesraan

Daripada berponsel ria atau, tidur atau menonton televisi, sebaiknya lanjutkan momen romantis bersama pasangan. Menurut sebuah penelitian dalam jurnal Personality and Social Psychology Bulletin, bermesraan usai bercinta bisa melepaskan hormon oksitosin. Hormon inilah yang akan membuatmu merasa lebih bahagia dan nyaman dengan pasangan.

8. Berjalan-jalan

Dibanding hanya mengurung diri berdua di dalam kamar atau rumah setelah, ada baiknya Anda bersama pasangan mengunjungi tempat-tempat yang menyenangkan di luar rumah. tidak perlu mengeluarkan budget yang mahal, Anda bersama pasangan bisa mendatangi kafe terdekat untuk mengobrol santai, atau menonton bioskop bersama untuk membangun hubungan yang lebih intens. Semakin sering Anda dan pasangan menemukan hal-hal baru yang menyenangkan di luar sana, maka semakin mesra hubungan Anda di atas ranjang bersama si dia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan