Himpunan Mahasiswa Agronomi IPB University Dorong Pertumbuhan Bunga dan Buah Lokal Nusantara

Untuk itu pihaknya mengajak semua pelaku industri tanaman hias dan buah-buahan untuk terus menerus berupaya mengembangkan sektor ini agar bisa memiliki nilai tambah di tahun mendatang.

“Kalau bicara buah-buahan data BPS menyebut ekspor buah di Indonesia baru mencapai Rp 6 Triliun. Walaupun ini menunjukan angka kenaikan dibanding 2018, tapi tentu ini masih terus bisa bertambah di masa mendatang,” harapnya.

Wakil Rektor Bidang Internasionalisasi, Kerja Sama dan Hubungan Alumni, Prof. Dodik Ridho Nurrachmat mengatakan terima kasihnya atas dukungan dari berbagai pihak.

Ia menyebut negara tropis seperti Indonesia memiliki keunggulan dalam bunga dan buah. Untuk itu kata dia, festival ini memiliki tema besar tentang buah dan bunga

“Buah dan bunga ini adalah salah satu komoditas yang menghasilkan potensi profit tertinggi di bidang pertanian,” sebutnya.

“Seperti buah yang kelapa yang ada di festival tersebut yang menggunakan teknologi kultur jaringan sehingga memastikan bahwa kelapa tersebut adalah kelapa kopyor,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan