Manchester United Akhirnya Menghukum Ronaldo, Ronaldo Buka Suara

Jabarekspres.com- Manchester United hukum Ronaldo. Hukuman itu akibat dari tindakan Ronaldo yang meninggalkan bench dan tidak ikut merayakan kemenangan Bersama tim setelah Setan merah mengalahkan Tottenham Hotspurs.

Kepastian hukuman itu didapat setelah pada Kamis (20/10/2022) malam WIB, Manchester United merilis pernyataan bahwa sang megabintang mereka, Cristiano Ronaldo, dihukum atas tindakan indisplinernya.

Banyak fans menyayangkan aksi sang bintang Portugal tersebut. Namun, sejumlah fans meyakini bahwa tindakan Ronaldo ini karena kekesalan akibat tidak sering dimainkan pada laga-laga krusial Setan Merah. Ronaldo kedapatan meninggalkan lapangan saat laga masih menyisakan empat menit sebelum babak kedua berakhir.

Dalam pernyataan resminya, Man United mengumumkan bahwa Ronaldo tidak akan dilibatkan dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris saat tim bertemu dengan Chelsea.

Adapun pertandingan tersebut akan berlangsung di Stamford Bridge pada Sabtu (22/10/2022) pukul 23.30 WIB.

“Cristiano Ronaldo tidak akan menjadi bagian dari skuad Manchester United untuk pertandingan Liga Inggris pada Sabtu ini melawan Chelsea,” demikian isi pernyataan klub.

Selain tidak dilibatkan dalam pertemuan melawan Chelsea, Ronaldo juga dilaporkan tidak diizinkan untuk berlatih dengan anggota tim lainnya secara bersama-sama.

Erik ten Hag menyatakan secara tegas bahwa menindak perilaku Ronaldo karena bukan pertama kalinya bintang asal Portugal itu melakukan tindakan indispliner. Itulah kenapa akhirnya Manchester united hukum ronaldo.

Menanggapi hal tersebut, Ronaldo secara terbuka menyampaikan pernyataan melalui akun media sosial pribadinya.

“Seperti yang selalu saya lakukan sepanjang karier, saya mencoba untuk hidup dan bersikap dengan hormat terhadap rekan-rekan, lawan, dan pelatih saya,” tulis Ronaldo.

“Hal itu tidak berubah. saya tidak berubah. Saya orang yang sama dan profesional yang sama dengan saya selama 20 tahun terakhir bermain sepak bola elite.”

“Rasa hormat selalu memainkan peran yang sangat penting dalam proses pengambilan keputusan saya.”

“Saya memulai sangat muda, contoh pemain yang lebih tua dan paling berpengalaman selalu sangat penting bagi saya.”

“Oleh karena itu, saya selalu mencoba memberi contoh kepada anak-anak muda yang tumbuh di semua tim yang saya wakili.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan