Belajar Safety Riding dengan Menyenangkan Ala Yayasan AHM

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin berharap kesadaran keselamatan berkendara dapat terus digaungkan pada masyarakat melalui beragam cara yang menyenangkan dan saluran yang efektif.

Pendekatan edukasi digulirkan sesuai metode yang paling menarik bagi setiap elemen masyarakat.

Salah satunya pendekatan educational entertainment yang dilakukan dalam mengedukasi keselamatan berkendara bagi anak muda.

“Kami ingin dapat terus mengajak partisipasi seluruh elemen masyarakat untuk selalu mengutamakan keselamatan berkendara sebagai bentuk kepedulian pada sesama. Harapan kami, edukasi yang dikemas secara menyenangkan dalam Wisata Edukasi Satu Hati ini dapat diserap dengan baik untuk dipratikkan di kehidupannya sehari-hari” ujar Muhib.

Safety Riding Lab Astra Honda merupakan bentuk program berkelanjutan kampanye keselamatan berkendara yang digulirkan Yayasan AHM.

Kampanye diinisiasi sejak tahun 2012 melalui program Sahabat Satu Hati Berbagi Ilmu Berkendara di berbagai sekolah yang melahirkan siswa-siswi duta keselamatan berkendara.

Program dilanjutkan dengan Safety Riding Camp pada tahun 2016 yang melatih para duta keselamatan berkendara terkait kemampuan blogging dan fotografi sebagai media untuk berkampanye.

Pada tahun 2020, Yayasan AHM juga telah membangun Taman Lalu Lintas Anak (TTLA) di desa Kalihurip, Jawa Barat sebagai fasilitas untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara sejak usia dini.

Materi edukasinya disiapkan untuk anak dengan usia rentang 4 – 9 tahun dengan materi pengenalan rambu dan lampu lalu lintas, penggunaan riding gear dengan tepat dan manfaatnya, praktik bersepeda di lintasan atau course dengan memperhatikan rambu dan menyeberang dengan aman.

Yayasan AHM juga mengembangkan Zona Etika Berlalu Lintas sebagai salah satu wahana bermain anak di Taman Pintar, Yogyakarta.

SMK Binaan AHM

Kegiatan Wisata Edukasi Satu Hati yang dijalankan perdana oleh SMK Mitra Industri juga terbuka untuk pelajar dari berbagai sekolah yang berminat belajar tentang keselamatan berkendara di sekolah yang berfasilitas lengkap seperti Safety Riding Lab Astra Honda.

SMK Mitra Industri merupakan salah satu sekolah binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang tergabung dalam Sekolah Satu Hati yang memiliki fasilitas mumpuni sebagai salah satu bagian program ekstrakurikuler sekolah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan