Partai Demokrat Nyalakan Mesin Jelang Tahun Politik

JabarEkspres.com, BANDUNG BARAT – Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat telah memanaskan mesin politiknya jelang pelaksanaan kontestasi pemilu yang akan digelar pada tahun 2024 mendatang.

Langkah awal partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), memulai dengan memperkuat struktur internal partai mulai dari anak ranting, PAC, hingga DPC

“Kita perkuat internal partainya dulu, baru dilakukan konsolidasi dengan kader di tingkat RW,” ucap Ketua DPC Demokrat KBB Imam Tunggara, saat ditemui pada Selasa, 18 Oktober 2022.

Imam menyebutkan, partai politik adalah produsen pemimpin, maka oleh karena itu partai politik harus mengasah meningkatkan kemampuan kader melalui safari politik ke setiap masing-masing wilayah.

“Kalau struktur sudah dikuatkan, maka saya target Partai Demokrat di Bandung Barat memiliki 13 ribu kader, yang diharapkan unggul dan militan,” ungkapnya.

Untuk saat ini Imam akan terus mengarahkan kader di bawahnya, agar semakin kompak dan solid. Tujuannya adalah kultur gotong royong harus terbentuk di partainya.

“Saat ini tengah pembenahan dulu, ketika struktur internal sudah kuat, maka tidak akan goyang, maka saya berniat memperkuat struktur partai yang tumpul dari kiri kanan,” jelas Imam.

Selain konsen pada internal, pada Pemilu 2024 mendatang memiliki target menaikkan perolehan suara dan kursi di DPRD Bandung Barat

Imam Tunggara juga mengatakan, pada Pemilu 2024. Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat memiliki target menaikan perolehan suara dan kursi di DPRD Bandung Barat.

“Saya menargetkan di pileg ini Demokrat bisa meraih 8 kursi, dengan segala upaya yang dilaksanakan. Karena gini, Demokrat memiliki konsep trisula diantaranya meningkatkan ekslibitas AHY, kalau elektabilitas AHY naik otomatis Demokratnya naik, kalau Demokratnya naik suara caleg juga naik,” pungkasnya.*** (Mg1)

Tinggalkan Balasan