Ngatiyana Membenarkan Sekda Cimahi Bakal jadi Pj Wali Kota Cimahi

Editor:

CIMAHI – Jabatan Wali Kota Cimahi priode 2017-2022 bakal segera berakhir pada 22 Oktober 2022. Padahal, pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Cimahi baru akan diselenggarakan secara serentak pada 2024. Sehingga, Pemerintahan Kota Cimahi bakal mengalami kekosongan pimpinan daerah.

Kekosongan itu, bakal diisi oleh Pejabat (Pj) wali kota yang ditetapkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Ada tiga nama yang diusulkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi melalui Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabat).

Ketiga nama tersebut adalah, Sekretaris Daerah (Sekda) Cimahi Dikdik S Nugrahawan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar serta Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Barat Hery Antasari.

Saat ini, nama Dikdik pun sudah mulai ramai dibicarakan bakal jadi Pj Wali Kota Cimahi Ngatiyana pun membenarkan kabar tersebut. Bahkan, Ngatiyana menyatakan jika surat keputusan dari Kemendagri sudah keluar dan tinggal menunggu jadwal pelantikan oleh gubernur.

“Pj-nya adalah Pak Dikdik, Sekda Kota Cimahi. SK (Surat Keputusan) sudah ada,” kata Ngatiyana saat ditemui usai memimpin apel di Plaza Rakyat pada Selasa (18/1).

Dalam kesempatan itu, Ngatiyana memberikan pesan kepada Pj Wali Kota Cimahi untuk meneruskan program pembangunan dan mensejahterakan rakyat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *