Golkar Buka Pintu Lebar untuk Ridwan Kamil, Ace Hasan: Beliau Sudah Teruji

BANDUNG – Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat (Jabar), Ace Hasan Syadzily mengatakan partainya membuka lebar bagi siapa pun yang ingin bergabung. Termasuk Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Diketahui, eks Wali Kota Bandung ini telah diisukan bakal bergabung dengan partai Golkar. Terlebih, dirinya sudah memastikan bakal masuk partai sebelum akhir bulan Desember 2022.

“Pastinya bagi kami, kalau Pak Emil mau bergabung dengan Partai Golkar, kami sangat terbuka menerima beliau sebagai kader Partai Golkar,” ucap Ace Hasan saat HUT Golkar ke 58, di Kota Bandung, Minggu (16/10) kemarin.

Ace mengaku, sampai saat ini belum ada pembicaraan lebih lanjut dengan pria yang akrab disapa Kang Emil itu. Meski begitu, dirinya menilai bagi partainya tentu sebagai gubernur Emil merupakan tokoh politik yang telah teruji.

“Kami sangat terbuka menerima beliau sebagai kader Partai Golkar. Karena bagi kami beliau sebagai gubernur tentu telah teruji. Tentu soal kesiapannya dikembalikan kepada Pak Emil sendiri,” ucap Ace Hasan.

Saat disinggung mengenai kesiapan Pilpres di Jabar, dia menyatakan terus mensosialiasikan dan mendorong Ketua Umum partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi calon presiden Indonesia.

Ace menjelaskan, Airlangga Hartarto merupakan keturunan Jawa Barat. Selain itu, cucu dari Pahlawan Nasional R. Soekardi, pelapor gerakan Bojong Kokosan Sukabumi. Sehingga menjadi kewajibannya untuk mensosialisasikannya.

“Kami di Jawa Barat terus menyosialisasikan, memenangkan beliau dan waktu masih sangat terbuka bagi kami untuk terus mendorong Pak Airlangga Hartarto menjadi presiden RI,” jelasnya.

Terkait dengan dekralasi Airlangga Hartarto menjadi capres 2024, dia menuturkan akan dilakukan pada saatnya. Pasalnya, saat ini partainya masih menyusun strategi.

“Nanti waktunya, masih menyusun strategi yang tepat termasuk memaparkan visi dan misi Koalisi Indonesia Bersatu yang terdiri atas Partai Golkar, PAN dan PPP. Pada saatnya menjelang pendaftaran mungkin kami baru akan menetapkan calonnya,” tuturnya.

Terpisah, Sekretaris Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ), Suhara Iskandar pada saat Rapat Pimpinan pada Senin (26/9) menyebutkan, Ridwan Kamil bakal menentukan pilihan partai pada Desember 2022.

“Kami kalau mendengar dari pembicaraan terakhir itu di kisaran bulan Desember,” kata Sekjen GNIJ Suhara Iskandar

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan