DPRD Jabar Akan Terus Dorong Penyediaan Listrik

BANDUNG – Program penyediaan listri untuk masyarakat akan terus didorong oleh DPRD Jabar melalui program Jabar Caang. Hal ini dilakukan mengingat program ini merupakan hak kebutuhan dasar.

Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menegaskan komitmennya untuk terus memperjuangkan program penyediaan tenaga listrik bagi warga di daerah terpencil agar bisa merasakan manfaat energi listrik bagi kehidupan warga di daerah tersebut.

“Kami dari Komisi IV DPRD Jabar akan terus berjuang serta membantu program terkait pembangunan sarana penyediaan tenaga listrik daerah terpencil dan pedesaan, sehingga semakin banyak masyarakat yang kurang mampu terutama di daerah terpencil bisa menikmati listrik,” kata Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Prasetywati ketika dihubungi di Bandung, Jabar, Rabu.

Bentuk komitmen tersebut diwujudkan dengan menjalin koordinasi dengan pihak terkait seperti perusahaan yang memiliki program corporate social responsibility (CSR) untuk ikut membantu program penyediaan tenaga listrik bagi warga di daerah terpencil.

Sebelumnya, Prasetywati sempat meninjau pembangunan sarana penyediaan tenaga listrik di daerah terpencil dan pedesaan di Desa Mekarjaya, Kabupaten Bandung Barat.

Ia mengapresiasi langkah yang dilakukan pihak terkait dalam program tersebut karena telah membantu masyarakat untuk mendapatkan bantuan sambungan listrik.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam program ini,” kata dia.

Prasetyawati juga mengatakan bahwa program bantuan instalasi listrik gratis di Desa Mekarjaya, Kabupaten Bandung Barat, merupakan bagian dari kegiatan CSR salah satu perusahaan sektor energi dan sumber daya mineral (ESDM).

Perusahaan tersebut berpartisipasi dalam program bantuan pasang listrik baru (BPLB) yang diinisiasi oleh Kementerian ESDM bagi masyarakat kurang mampu yang belum teraliri listrik. (yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan