Identitas Korban Kecelakaan Rombongan Bhikkhu di Tol Kanci Pejagan, 3 Orang Tewas

CIREBON – Kabar duka datang dari Sangha Theravada Indonesia. Telah terjadi musibah kecelakaan di Tol Kanci Pejagan, Kabupaten Cirebon, yang menimpa rombongan Bhikkhu dan menyebabkan 3 orang meninggal dunia.

Adapun kecelakaan rombongan Bhikkhu tersebut terjadi di Tol Kanci Pejagan Km 224.800 Jalur B Arah Jakarta Sabtu, 15 Oktober 2022 sekitar pukul 11.30 WIB.

Korban meninggal dunia sebelumnya diberitakan meninggal dunia 1 orang yakni pengemudi Daihatsu Pick Up bernama M Efendi. Sementara dua korban merupakan anggota rombongan Bhikkhu meninggal dunia usai kecelakaan di Tol Kanci Pejagan, Desa Jatirenggang, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Cirebon.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Sangha Theravada Indonesia, dua korban meninggal dunia akibat kecelakaan di Tol Kanci Pejagan Kabupaten Cirebon adalah anggota rombongan Bhikkhu.

Yakni, Bhikkhu Silagutto, Thera dan Bhikku Adhijayo. Keduanya meninggal dunia di RSUD Waled, Kabupaten Cirebon. Sedangkan Samanera Iwan Viriyaviro masih dirawat intensif.

Kanit Laka Lantas Polresta Cirebon, Iptu Mei Hadi Kusuma menyampaikan, seluruh korban sudah dibawa ke RSUD Waled, Kabupaten Cirebon.

Diberitakan sebelumnya Kecelakaan di Tol Palikanci Cirebon terjadi antara kendaraan Daihatsu Pick Up nomor polisi DR 8205 DJ dengan Toyota Fortuner Nomor Polisi B 8910 F yang membawa rombongan Bhikkhu Sangha Theravada Indonesia.

Kecelakaan terjadi saat kendaraan Daihatsu Pick Up yang melaju dari arah Jateng menuju Jakarta pindah lajur dari kanan jalan (lajur cepat) ke kiri jalan (lajur lambat).

Kemudian tertabrak Kendaraan Toyota Fortuner yang melaju dari lajur kiri jalan (lajur lambat). Kedua kendaraan tersebut masuk ke ROW kiri jalan.

Atas kejadian tersebut mengakibatkan Pengemudi Kendaraan Daihatsu Pick Up meninggal dunia di lokasi kejadian dan dibawa ke RSUD Waled.

Identitas pengemudi kendaraan Daihatsu Pick Up bernama M Efendi (42), Alamat Gunung Bosar, Kecamatan Pematang Sidamanik, Simalungun, Sumatra Utara.

Sedangkan Pengemudi Kendaraan Toyota Fortuner Jajat Bamir (60) warga Jalan Senayan, Rawa Barat, Jakarta Selatan.

Berikut identitas korban penumpang Toyota Fortuner:

Bhikkhu Silagutto (40), dengan alamat Duri Kepa, Kebon Jeruk Rt. 05/14 Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Bhikkhu Adhijaya (40) beralamat di Duri Kepa, Kebon Jeruk Rt. 05/14 Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan